Sukses

Menyeruput Nikmatnya Teh Khas Indonesia Cita Rasa Kaum Raja

Kini telah hadir teh khas Indonesia yang hanya dinikmati oleh para kaum raja.

Liputan6.com, Jakarta Anda merupakan seorang pengemar teh? Jika iya, maka Anda harus mencicipi teh terbaru yang satu ini. Wings Food yang merupakan perusahaan produsen makanan dan minuman dalam kemasan, hari ini baru saja meluncurkan minuman terbarunya yaitu Teh Javana.

Berbeda dengan teh kebanyakan, minuman kemasan botol plastik berukuran 350 ml dengan harga jual Rp 3 ribu ini diproduksi dari daun teh berkualitas. Dimana jika sebelumnya teh berkualitas hanya dapat dinikmati oleh para kaum raja saja bahkan hingga diekspor ke luar negeri, kini dapat dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja.

"Peluncuran teh Javana ini berawal ketika pertemuan saya dengan Ratna Somantri. Ratna mengatakan bahwa meminum teh menjadi tradisi setiap bangsa salah satunya adalah Indonesia. Selain itu, dalam perbincangan kami, Ratna sempat mengungkapkan bahwa sayang rasanya jika teh khas dari Indonesia tidak dikembangkan. Selain itu, banyak teh Indonesia yang bahkan diekspor ke bangsa lain. Berangkat dari keinginan untuk mempertahankan budaya inilah yang membuat kami akhirnya meluncurkan Teh Javana," tutur Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food saat ditemui di XXI Lounge Plaza Senayan, Rabu (14/1/2015).

Selain itu, Aristo pun menambahkan jika jumlah permintaan produk teh kian mengalami peningkatan. Maka dari itu, akhirnya Wings Food meluncurkan minuman tersebut.

Ada sensasi tersendiri saat Anda menikmati teh Javana. Dimana, saat Anda membuka botolnya harum melati akan menyeruak dan menimbulkan sensasi tersendiri. Sementara itu perpaduan rasa teh dan gula tanpa pengawet di dalam minuman tersebut menimbulkan rasa segar tersendiri.

Ratna Somantri pun menegaskan jika teh Javana merupakan teh asli Indonesia karena miliki harum melati yang kuat, warna teh yang kental dan memiliki cita rasa yang sangat enak.

"Untuk membangkitkan semangat dalam mempertahankan kebudayaan Indonesia dan mengembangkan brand Javana, Wings Food juga menggandeng para pelaku seni dan budaya Indonesia. Di antara nya seperti Tohpati untuk mengubah lagi Zamrud Khatulistiwa yang merupakan jigle dari Javana, Maudy Ayunda sebagai brand ambassador Javana dan desainer Raden Sirait sebagai perancang busana batik khas Javana. Tak hanya itu kami juga menggandeng beberapa komunitas untuk mengkampanyekan program manaIndonesia," kata Aristo.

Seiring dengan momentum peluncuran Teh Javana, Wings Food juga menuangkan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia dalam kampanye yang berjudul 'manaIndonesiamu.' Dimana, kampanye digital ini sendiri sudah dimulai sejak Desember 2014. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini