Sukses

Cara Membersihkan dan Menata Kamar Mandi

Agar kamar mandi terlihat lebih lengang dan luas, ada dua cara yang dapat dilakukan, yakni membersihkan dan menata.

Liputan6.com, Jakarta- Kamar mandi kerap kali terlihat sempit dan semrawut lantaran banyak barang yang diletakkan tidak pada tempatnya. Agar kamar mandi terlihat lebih lengang dan luas, ada dua cara yang dapat dilakukan, yakni membersihkan dan menata.

Dikutip dari Rumah.com, inilah yang harus Anda lakukan:

Membersihkan 

Mulailah dengan membersihkan kamar mandi Anda. Kadang-kadang ada beberapa titik yang mudah terlupakan. Untuk itu, pastikan untuk membuat checklist seperti ini:

* Vakum dan gosok lantai
* Lap jendela dan cermin
* Lap saklar, lampu, dan handel pintu
* Gosok dan bersihkan secara menyeluruh keran, bathtub, dan shower
* Gosok toilet 
* Gantung handuk tangan bersih

Menata 

Langkah berikutnya adalah menata kamar mandi. Lemari gantung atau rak di kamar mandi mudah sekali berantakan. Untuk itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengeluarkan semua isinya dan membersihkannya. Selanjutnya, ikuti tips berikut ini:

1. Buang semua barang yang kadaluwarsa
2. Buang semua barang yang tidak digunakan setahun terakhir
3. Buang semua barang yang kosong atau tidak diperlukan lagi.

Selanjutnya, tempatkan barang-barang yang paling sering Anda gunakan di tempat yang paling mudah terlihat. terakhir, tulis barang apa yang perlu diganti dan masukkan dalam daftar belanja Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.