Sukses

Gandeng Pengusaha, IKJ Adakan Malam Anugerah Adirupa IV

Liputan6.com, Jakarta Institut Kesenian Jakarta (IKJ) kembali mengadakan malam Anugerah Adirupa IV, baru-baru ini. Ajang penghargaan bagi para seniman itu dihelat di Auditorium Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dituturkan Dekan Fakultas Seni Rupa IKJ, Citra Smara Dewi, lomba di bidang seni rupa ini sudah diadakan sejak tahun 1994. Kali ini, IKJ menggandeng kalangan pengusaha di bidang properti yakni Ciputra Group.

"Kegiatan ini merupakan implementasi dari program pengabdian masyarakat. Yang jauh lebih penting ialah bagaimana pendidikan seni ruang publik tidak hanya terhenti di kelas-kelas," ungkap Citra.

Tahun ini, sayembara Adirupa mengusung tema Eco Culture dengan dua kategori yaitu Seni Patung Lingkungan dan Street Art Furniture. Setidaknya, ada 80 karya seni yang ikut dilombakan.

Direktur Utama PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, mengaku gembira dengan tingginya apresiasi para seniman. "Kami sangat gembira memiliki karya seni yang unik, orisinil dan penuh inovasi dari segi olah rupa. Semua karya seni yang dihasilkan akan menghiasi jalan-jalan dan area publik Citra Raya dan jadi sarana edukasi tentang nilai seni serta estetika," jelas Budiarsa.

Tak hanya dilombakan, setiap karya seni akan dipamerkan di auditorium Ciputra World sejak 21 November hingga 2 Desember 2014. (Jul/Ars)