Sukses

Indahnya Hamparan Es Abadi di Gua Es Kungur yang Melegenda

Liputan6.com, Rusia Bagi Anda yang menyukai wisata gua, jangan lewatkan untuk mengunjungi gua menakjubkan yang ada di Rusia berikut ini. Seperti yang dilansir dari Dailymail, Jumat (21/11/2014), terletak di Rusia tepatnya di tepi sungai Sylvia dekat kota Kungur hampir 90 km jauhnya dari Perm - Rusia hadir Gua Es Kungur.

Gua Es Kungur merupakan salah satu jenis gua gipsum terbesar di Rusia berdasarkan volume. Gua ini terbentuk dalam ketebalan karst karbonat, terdiri dari batuan sulfat, gipsum dan batu kapur.

Wisatawan yang mengunjungi gua ini akan dibuat terpukau lewat pemandangan yang datang dari hamparan es 'abadi' yang menggantung dari langit-langit gua dalam bentuk unik dan ukuran besar (stalaktit).

Es yang ada di dalam gua disebut es abadi karena walaupun suhu udara di luar gua mencapai 35 derajat celcius, es yang ada di dalam gua tidak mencair.

Gua ini merupakan monumen alam yang unik, dikelilingi dengan beberapa legenda. Di dalam gua ada jalan sempit yang disebut "jalan perempuan" karena menurut cerita dahulu ada seorang putri asing jatuh di jalan ini. Setelah ia kembali dari gua, tidak lama kemudian dia menikah. Oleh karena itu, dikatakan bahwa jika seorang wanita jatuh di jalan ini dia akan segera menikah.

Tempat menarik lainnya adalah salah satu yang disebut "tempat perempuan menangis", disana bisa melihat danau yang indah dan dari atas terdapat tetesan kecil air menciptakan riak di permukaan danau.

Gua ini terkenal dengan formasi es-nya dan merupakan salah satu daya tarik wisata yang populer. Banyak wisatawan kebanyakan dari Rusia datang untuk melihat ciptaan unik alam ini setiap tahun. Jumlah wisatawan telah mencapai jutaan.

Berikut tampilannya:

Everlasting winter:  Cavers stand next to frozen deposits of in the Kungur caves

Big freeze: A caver stands next to a build up of ice in the Kungur Ice Caves in Kungur, Russia

A caver stands next to a frozen stalagmite in the Kungur Ice Caves in Kungur, Russia

Break: A caver stops for a rest among the stunning ice formations inside the Kungur Ice Caves

Graffitti is scrawled onto rocks close to where ice is forming on the cave roof of the Kungur caves

A caver stands next to stunning  build up of ice on the roof of the Kungur cave

Spectacular: A close up of ice crystals in the Kungur Ice Caves in Kungur, shows the build up of a geometric pattern

Graffiti dating from 1914 is preserved on the cave wall




* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS