Sukses

Tips Belanja di Pasar Loak

Pasar loak adalah tempat alternatif untuk berbelanja. Berikut tips berbelanja di pasar loak.

Liputan6.com, Jakarta Pasar loak merupakan salah satu tempat belanja alternatif. Selain murah, jika Anda teliti dan tidak terburu-buru dalam memilih barang, maka Anda akan menemukan barang yang kualitasnya tidak kalah dengan barang baru.

Nah, sebelum memulai 'perburuan', sebaiknya baca dulu beberapa tips belanja di pasar loak berikut seperti dirangkum Kamis (6/11/2014):

1. Bawa Uang Tunai

Tentu saja, Anda tidak akan menemukan pembayaran via kartu debit atau kredit di pasar loak. Satu-satunya pembayaran di pasar loak adalah pembayaran tunai. Siapkan uang tunai bahkan sebelum sampai ke pasar loak. Hal ini untuk jaga-jaga seandainya di sekitar pasar loak tidak ada ATM.

2. Berpakaian Sederhana dan Nyaman

Bukan rahasia lagi kalau salah satu pusat kejahatan seperti pencopetan ada di pasar loak. Gunakan pakaian sederhana dan tidak mencolok untuk mencegah kejahatan. Selain itu, gunakan juga pakaian yang paling nyaman karena biasanya pasar loak selalu penuh sesak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupa Menawar

3. Jangan Lupa Menawar

Meskipun harga yang ditawarkan di pasar loak sudah pasti lebih 'miring' dari tempat lain, Anda tetap punya hak untuk menawar. Tawarlah barang yang Anda minati untuk mendapatkan harga terbaik.

4. Bandingkan Harga

Jangan terburu-buru membeli barang. Lakukan perbandingan dengan barang yang sama di tempat lain. Kalau tidak mau barang yang Anda suka diambil orang, titipkan saja pada pedagangnya dengan mengatakan Anda akan kembali sebentar lagi. Dengan melakukan perbandingan, Anda akan mendapatkan harga paling murah.

5. Sabar dan Teliti

Inilah dua kunci memperoleh barang terbaik di pasar loak. Ibaratnya, di pasar loak akan selalu ada satu barang terbaik diantara barang-barang biasa saja hingga barang yang buruk. Selain itu, kalau pun ada barang yang terlihat bagus, ternyata jika diperhatikan lebih saksama, akan terlihat beberapa cacatnya. Maka, kunci untuk mendapatkan barang terbaik di pasar loak adalah sabar dan teliti.

Bagaimana, sudah siap untuk berburu barang di pasar loak?

Baca Juga:

Pasar Loak Di Kota Cannes

Tishinskaya, Pasar Loak Gaya Rusia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini