Sukses

Peter Copping, Creative Director Baru Oscar de la Renta

Peter Copping adalah Creative Director baru dari label Oscar de la Renta.

Liputan6.com, New York “Saya selalu khawatir tentang apa yang akan terjadi pada label itu ketika saya tak lagi di sini,” ucap Oscar de la Renta saat hidup. Seminggu sebelum meninggal akibat kanker pada 20 Oktober 2014 di usia 82 tahun, de la Renta menunjuk seorang Creative Director baru untuk labelnya.

Ia adalah Peter Copping yang sebelumnya menjabat sebagai Creative Director Nina Ricci. Sebagian pihak menyatakan bahwa desainer asal Inggris tersebut memiliki kemampuan yang baik. Akan tetapi tak sedikit orang yang menyatakan dirinya perlu berjuang keras untuk dapat meneruskan posisi yang sebelumnya dipegang oleh orang sehebat de la Renta.

“Mungkin secara bertahap ia dapat menghasilkan koleksi yang mencerminkan gayanya sendiri namun tetap seiring dengan DNA label Oscar de la Renta,” ucap Valerie Steel yang merupakan Direktur Museum di Fashion Institute of Technology seperti dilansir dari situs Business of Fashion, Selasa (28/10/2014).

Nama Oscar de la Renta memang sudah begitu melekat dengan label yang didirikannya. Label Oscar de la Renta didirikan pada tahun 1965. Semasa hidupnya, de la Renta sudah banyak merancang busana untuk figur-figur ternama. Salah satunya adalah Jackie Kennedy yang merupakan istri mantan presiden Amerika, John F Kennedy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini