Sukses

Eksklusif: Ananda Sukarlan - Rapsodia Nusantara No. 1

Video eksklusif maestro pianis Ananda Sukarlan sedang memainkan repertoir ciptaannya: Rapsodia Nusantara No. 1.

Liputan6.com, Jakarta- Ananda Sukarlan, pianis asal Indonesia ini tercatat sebagai satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar 100 Musisi Paling Berpengaruh di Dunia versi The International Who's Who.

Video eksklusif maestro pianis Ananda Sukarlan sedang memainkan repertoir ciptaannya: Rapsodia Nusantara No. 1 yang kini menjadi salah satu lagu wajib bagi para pianis muda di Eropa.

Repertoir ini merupakan kombinasi unik lagu-lagu daerah asli Indonesia yang digubah menjadi versi klasik. Salah satu yang akan Anda dengar dalam kobinasi tersebut adalah lagu Jali-jali dari Betawi.

Karya ini juga dimainkannya dalam konser tunggal pertamanya di Indonesia, yang diadakan Sabtu (20/9/2014) lalu di Titan Center, Bintaro, Jakarta. Konser bertajuk 'Rapsodia Nusantara' ini mengambil judul karya-karya Ananda Sukarlan yang kini telah dimainkan di seluruh dunia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.