Sukses

Menginap Saat Festival Danau Toba 2014, Ini Tempatnya

Parapat dan Tarutung jadi alternatif tempat menginap saat Festival Danau Toba 2014

Liputan6.com, Medan Festival Danau Toba (FDT) kembali siap digelar tahun ini. Rencananya FDT 2014 akan dilaksanakan tanggal 17-21 September 2014 dengan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) sebagai tuan rumahnya.

 

FDT kali ini akan lebih mengetengahkan pada sisi wisata budaya dan wisata olahraga. Diharapkan dengan diselenggarakannya FDT 2014 dapat meningkatkan pendapatan warga di sekitarnya juga dapat mengundang investor asing.

 

Bagi Anda yang ingin melihat langsung kemeriahan dari FDT 2014, Anda harus mempertimbangkan dahulu tempat dimana Anda akan menginap. Pasalnya FDT akan dihadiri oleh banyak wisatawan dari berbagai kota dan negara, sedangkan penginapan di daerah Toba Samosir jumlahnya terbatas.

 

"Bagi Anda yang ingin melihat langsung kemeriahan FDT 2014, Anda harus mempertimbangkan tempat menginap. Penginapan yang ada di Tobasa terbatas dan tidak semua wisatawan dapat ditampung di penginapan yang ada di Tobasa. Bagi Anda yang berada di daerah Tapanuli, Sibolga dan Sumatera Barat, tempat menginap yang terdekat ada di daerah Tarutung. Sedangkan Anda yang berada di Medan dan Siantar, lokasi menginap yang terdekat ada di daerah Parapat," ucap Drs. H Muchlis Nst, selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Utara, saat dihubungi langsung oleh Liputan6.com lewat telepon, Selasa (19/8/2014).

 

Lebih lanjut pengunjung yang datang ke FDT 2014 akan dihibur dengan pameran dan atraksi pentas budaya, fashion show dan pameran pariwisata kreatif. Ada juga lomba perahu naga, arum jeram dan renang yang diikuti oleh peserta di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. selain itu, FDT 2014 juga menggelar kompetisi Lake's Toba World Drum Festival dan seminar pariwisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini