Sukses

Medan Siap Ramaikan Festival Danau Toba 2014

Medan siap meramaikan Festival Danau Toba 2014 dengan menggelar berbagai macam lomba.

Liputan6.com, Medan Festival Danau Toba 2014 (FDT) siap digelar. Kali ini Kabupaten Toba Samosir atau yang biasa disebut dengan Tobasa oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Danau Toba 2014.

 

Berpusat di Balige, Festival Danau Toba 2014 akan dilaksanakan pada 17-21 September dan akan menampilkan berbagai pertunjukkan yang sifatnya kedaerahan.

 

Medan sebagai salah satu kabupaten kota yang turut meramaikan FDT pun telah siap mendukung penuh acara yang bertujuan untuk mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara.

 

"Kami mendukung sepenuhnya Festival Danau Toba 2014. Dari Medan kami mendukung dengan mempersembahkan tari-tarian daerah seperti tari Tor-Tor Cawan, seminar pariwisata, lomba paduan suara dan lomba vokal solo. Lomba ini diharapkan menjadi tempat untuk meyalurkan bakat-bakat alam dari putra-putri daerah," ucap Drs. H Muchlis Nst, selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Utara, saat dihubungi langsung oleh Liputan6.com lewat telepon, Selasa (19/8/2014). 

 

Lebih lanjut, seperti yang dilansir dari Indonesia.travel, terkait dengan FDT, pemerintah pusat berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mensukseskan FDT karena bagaimanapun juga, kegiatan pariwisata seperti FDT mampu meningkatkan pendapatan warga di sekitarnya. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini