Sukses

Operasi Kelamin, Model Androgini Andrej Pejic Kini Jadi Wanita

Liputan6.com, Jakarta Andrej Pejic adalah model yang dikenal dengan ciri tampilan androgini. Ia lahir di Bosnia dan bertumbuh di Australia. Dalam karirnya, Pejic bekerja untuk menampilkan koleksi-koleksi pria maupun wanita.

Dilansir dari The Daily Mail, Jumat (25/7/2014), Pejic kini sudah menjalani operasi kelamin menjadi wanita. Hal ini diungkap sendiri oleh Pejic pada Rabu (23/7/2014). Pada kesempatan yang sama Pejic juga menjelaskan bahwa mulai sekarang ia hanya akan memperagakan busana-busana wanita.

Dalam perjalanan karirnya, Pejic bekerja membawakan rancangan-rancangan desainer ternama seperti Jean Paul Gaultier dan Marc Jacobs. Ia juga tampil di majalah fesyen seperti Elle. Bakat modeling Andrej Pejic dilirik ketika ia berusia 17 tahun saat bekerja di restoran cepat saji McDonalds.

Keputusan Pejic untuk melakukan operasi kelamin mendapat dukungan dari agensi model tempatnya bekerja, teman-teman serta keluarganya. “Kepada semua transgender muda yang ada, hargailah dirimu sendiri dan berbangga lah dengan siapa dirimu sesungguhnya. Semua manusia berhak diperlakukan setara tanpa diskriminasi atas identitas gender dan seksualitas,” ucap Pejic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.