Sukses

Label Kenneth Cole Desain Kaos Dukung Pernikahan LGBT

Liputan6.com, Jakarta Kenneth Cole adalah sebuah label fesyen asal Amerika yang didirikan oleh desainer Kenneth Cole pada tahun 1982. Label ini dikenal sebagai label yang kerap mendukung kegiatan-kegiatan sosial.

 

Seperti dilansir dari Women’s Wear Daily, Kamis (19/6/2014), Kenneth Cole bekerja sama untuk kedua kalinya dengan organisasi Human Rights Campaign dalam mendukung kesetaraan hak menikah bagi golongan LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transgender).

 

Dalam kerjasama dengan organisasi LGBT terbesar di Amerika ini, desainer kelahiran tahun 1954 ini mendesain kaos edisi terbatas sebagai bentuk penghargaan atas setahun adanya aturan pernikahan tahun 2013 dari Supreme Court Amerika.

 

Tanda `=` yang merupakan logo organisasi Human Rights Campaign terdapat pada kaos rancangan Kenneth Cole itu. Selain itu, di kaos tersebut juga terdapat teks berbunyi `Unite the States of America. Support Marriage Equality for all of U.S.`

 

Sejauh ini sebanyak 19 negara bagian Amerika telah memberikan hak secara hukum bagi pasangan LGBT untuk menikah. “Selama 25 tahun, label ini memberi dukungan bagi kesetaraan hak. Sudah banyak negara bagian yang meloloskan undang-undang hak menikah bagi golongan LGBT. Kaos ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat bahwa di negara-negara bagian lainnya hak menikah belum dinikmati oleh semua pihak,” ucap Kenneth Cole.

 

Kaos tersebut dijual dengan harga US$ 35 (sekitar Rp ) dan tersedia di shop.hrc.org. Keseluruhan hasil penjualan kaos tersebut akan didonasikan pada organisasi Human Rights Campaign untuk kegiatan-kegiatan perjuangan kesetaraan hak bagi golongan LGBT.