Sukses

Cerita Dimas Anggara Tentang Tubuh Atletis yang Penuh Tato

Aneka gambar tato menghiasi tubuh aktor dan model Dimas Anggara (25 tahun). Apa alasan Dimas bikin tato?

Liputan6.com, Jakarta Aneka gambar tato menghiasi tubuh aktor dan model Dimas Anggara (25 tahun). Apa alasan Dimas menggambar bagian-bagian tubuhnya dengan tato tersebut.

Di tubuhnya yang atletis, terdapat tato seperti tasbih, mata, moto hidupnya yang bertuliskan  'Strength Hill Coverage’ dan masih banyak lagi. Uniknya, pada bagian pinggang sebelah kanan, ia melukiskan nama anggota keluarganya dalam sebuah bintang.

Berikut penuturan aktor yang telah membuat tato di tubuhnya sejak usia 15 tahun seperti wawancaranya dengan tim Lifestyle Liputan6.com seperti dipublikasikan Rabu (18/6/2014):


Umur berapa pertama kali membuat tato?

Pertama kali punya tato saat usia 13 tahun

Apa Alasan Dimas ingin punya tato?


Awalnya karena idola, ada satu orang yang saya lihat pertama kali dan ingin seperti dia yaitu Fred Durst vokalisnya Limp Bizkit. Dia sudah punya tato dan saya melihat langsung ingin seperti dia. Awalnya sih saya tidak ingin langsung membuat tato seperti itu. Awalnya pertama kali coba saat umur 12 tahun yang temporary di Bali tapi nggak puas. Ya sudah akhirnya saya bikin yang asli dan benaran akhirnya.


 
Apa gambar tato pertama Dimas Anggara?


Tato pertama itu di punggung waktu itu gambar orang sama tulisan. Maknanya sih sebenarnya ini cuma karakter saja orang saja. Ada satu tokoh yang saya suka banget karakternya dan akhirnya dia saya buat tato. Dia sebenarnya superhero juga dan karena karakternya dia enak jadi akhirnya saya bikin saja.



Ketagihan nggak sih buat tato?


Sebenarnya sih ketagihan cuma dari saya pribadi saat sudah punya tato di salah satu tubuh dan di tubuh bagian lain belum ada, saya ingin mencoba bagian tersebut untuk membuat gambar. Karena penasaran aja sih sebenarnya.



Berapa jumlah tato sekarang?


Berapa ya? Sepertinya ada di atas sepuluh. Hitungannya soalnya per bagian yaitu dada, kaki, punggung. Tapi kalau seandainya dihitung per gambar saya ngga tahu deh ada berapa.



Ada keinginan untuk membuat tato idola?


Ada, saya pengen The Beatles karena ada satu gambar The Beatles berbentuk siluet jadi sebenarnya yang membuat suka adalah karena posisinya tapi kalau cuma John Lennon saja kayaknya nggak deh mending langsung semua anggotanya saja.


Apa alasan menato nama anggota keluarga?


Sebenernya saya mikirnya orang mungkin beda-beda cara kali ya. Kalau saya dengan menato nama itu nggak akan lepas di badan. Istilahnya kalau gambar orang tapi kenapa nama keluarga ngga ada. Saya ingin semua nama keluarga ada. Tadinya ingin foto keluarga cuma kayaknya kalau foto keluarga agak-agak ribet ya tempatnya. Tapi kayaknya foto orangtua pasti nanti dibuat.


Ada tips dari untuk yang mau bikin tato?


Sebenarnya saat membuat tato rasa sakit itu beda-beda setiap orang tergantung dari kondisi badan orang itu juga. Kalau misalnya dia kurang makan atau misalnya dia kurang tidur itu akan terasa lebih sakit. Tapi kalau misalnya tidur cukup, makan cukup dan kondisi badan lagi fit, itu yang tadinya di bagian mana sakit belum tentu sakit.


Tapi kalau saran dari saya kalau ingin membuat tato, lebih baik di bagian tertutup dulu. Kalau kata temen bagian yang nggak sakit adalah di lengan tapi saya ngga tahu karena saya belum punya di lengan itu kan masih ketutupan baju.


Mungkin orang beda-beda ada orang yang buat tato karena ingin menunjukkan "Gue punya tato".  Tapi kalau saya bikin tato lebih kepada kepuasan diri, kepuasan pribadi. Jadi lebih baik menato di dalam karena kalau orang tahu orang akan nanya "Eh itu tato apa?"

Sedangkan kalau saya bikin karena untuk kepuasan diri sendiri yang lebih baik saya simpan. Kalau orang melihat baru saya cerita kalau ngga melihat ya sudah diam saja. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini