Sukses

Fuzipop: Acara `Clubbing` Khusus Anak-anak

Di New York, Amerika Serikat, ada acara clubbing khusus untuk anak-anak. Itulah Fuzipop.

Liputan6.com, New York Melihat anak mulai menampilkan bakat dan hobinya, Anda mungkin teringat dengan masa kecil diri sendiri. Siapa yang otomatis bergoyang saat hentakan irama musik terdengar? Menikmati diri dengan bergoyang mengikuti irama adalah kesenangan natural.

 

Pada sebagian orang, hal ini hadir sejak usia dini. Kesenangan seperti ini yang menjadi salah satu komponen pembentuk klub malam. Sebagai tempat yang dibangun untuk orang dewasa tentu saja ada berbagai kesenangan lain yang dihadirkan.

 

Nah, di New York Amerika Serikat, seperti dikutip dari CNN.com Kamis (17/4/2014) ada sebuah event organizer yang mengeliminasi kesenangan-kesenangan dewasa itu sehingga tercipta acara serupa klub malam namun aman bagi anak-anak.

 

Acara-acara Fuzipop tentu saja tidak diadakan pada waktu larut malam. Sebuah dance party bulanan diadakan pada jam dua siang di hari Sabtu. Venue acara bertempat di klub malam sesungguhnya di area elit Manhattan New York.

 

Acara-acara yang dibuat Fuzipop ditujukan untuk anak usia 6-12 tahun. Dj di klub ini pun baru berusia 9 tahun. Sebagaimana acara-acara anak-anak lainnya, orang tua juga ikut mendampingi putra-putri kecilnya saat mengikuti acara.

 

Bisnis ini dibuat oleh pasangan suami-istri Jesse Sprague dan Jenny Song tahun lalu. Jesse merupakan seorang pekerja di klub malam. Ia bertemu dengan Jeeny saat Jenny menari untuk klub tersebut. Ulang tahun anak pertama mereka diadakan pada klub tempat Jesse bekerja.

 

Jesse dan Jenny mengundang teman-teman lama yang juga sudah memiliki anak. Para tamu undangan benar-benar menyukai pesta ulang tahun itu. “Semua orangtua mengatakan bahwa mereka bahkan bersedia membayar untuk mengikuti pesta ini. Dari situlah muncul ide untuk menjadikan hal ini sebagai bisnis,” ucap Jenny.

 

Fuzipop mengadakan acara bulanan yang dihadiri oleh sekitar 200 orang. Biaya yang dikenakan adalah US$ 20 (sekitar Rp 228 ribu) untuk orang tua dan seorang anak dan US$ 60 (sekitar Rp 685 ribu) untuk keluarga beranggota empat orang.
 

Event The April diadakan di Pink Elephant, sebuah klub malam di West Village. Penjaga keamanan mengatakan bahwa anak-anak kecil itu punya perilaku yang lebih baik dibanding pemuda-pemudi yang masuk ke klub 12 jam yang lalu.

 

Di dalam, anak-anak melompat-lompat menyanyikan lagu `What Does the Fox Say`. Seperti aturan club malam umumnya, meja-meja disediakan bagi tamu-tamu yang membayar paket VIP. Pada pukul lima sore, anak-anak semakin menunjukkan gaya dansanya.

 

Minuman yang tersedia bagi anak-anak ini adalah jus kotak. DJ Kai yang berusia 9 tahun telah memiliki kontrak yang mebuat lagunya kini tersedia di iTunes. DJ Kai baru saja lulus dari sekolah DJ di Brooklyn New York.

 

Bulan apa si buah hati berulang tahun? Apa sudah punya ide konsep pesta ulang tahunnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.