Sukses

Ini Dia Orang-orang yang Dianjurkan Makan Kacang Hijau

Liputan6.com, Jakarta - Kacang hijau adalah bahan makanan yang kaya akan nutrisi dan sering direkomendasikan sebagai bagian dari diet sehat.

Memasukkan kacang hijau dalam menu diet harian memang sangat dianjurkan. Proteinnya yang tinggi, kaya akan serat, vitamin, antioksidannya dapat membantu kesehatan tubuh.

Makanan yang satu ini memang baik dikonsumsi oleh semua orang. Terutama yang menjalani gaya hidup sehat

Namun, ada beberapa kelompok orang yang mungkin sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kacang hijau. Berikut adalah kelompok yang mungkin dianjurkan untuk makan kacang hijau.

 

2 dari 2 halaman

3 Kelompok Orang yang Dianjurkan Mengonsumsi Kacang Hijau

1. Orang yang ingin menurunkan berat badan

Kacang hijau rendah kalori dan mengandung serat tinggi, sehingga dapat membantu menekan rasa lapar dan membantu menurunkan berat badan. 

2. Orang yang ingin meningkatkan asupan protein

Kacang hijau kaya akan protein nabati, sehingga dapat menjadi alternatif yang baik bagi orang yang tidak makan daging atau ingin mengurangi konsumsi daging. 

3. Orang yang memiliki masalah kesehatan tertentu

Kacang hijau mengandung banyak nutrisi seperti serat, vitamin B, zat besi, dan magnesium, sehingga dapat membantu mengatasi masalah kesehatan seperti sembelit, anemia, dan kekurangan magnesium.

Namun, seperti dengan makanan apa pun, penting untuk memperhatikan porsi dan mengonsumsinya dalam kerangka diet seimbang dan gaya hidup sehat secara keseluruhan. 

Selain itu, kacang hijau mungkin harus dihindari oleh orang-orang yang memiliki alergi. Pastikan juga untuk berkonsultasi dengan dokter jika kamu ingin memasukkan kacang hijau dalam menu diet, jika memiliki kondisi kesehatan tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini