Sukses

Apresiasi Kang Luthfi Terkait Patroli Sambang Partai yang Dilakukan Polresta Cirebon

Liputan6.com, Jakarta Upaya menciptakan suasana kondusif, aman dan damai dalam momentum pesta demokrasi di Cirebon terus dijaga. Salah satunya dengan patroli di depan kantor partai politik peserta pemilu 2024

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan patroli tersebut untuk mendinginkan suasana di tengah hangatnya aktifitas di tahun politik.

"Sambangi kantor- kantor parpol kami namakan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024," kata Arif Budiman, Kamis (9/11/2023).

Arif Budiman mengatakan, ia beserta jajarannya rutin berkoordinasi mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh politik. 

Intensitas komunikasi tersebut untuk menyikapi dinamika politik sejak dilaksanakannya Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 - 2024.

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan Satgas Preventif di depan kantor partai politik dan kantor penyelenggara pemilu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang saat ini sudah memasuki tahapan pemilu 2024," kata Arif Budiman. 

Ia menyampaikan, kegiatan patroli juga telah dilaksanakan secara rutin dalam tiga pekan terakhir ke kantor partai politik di Kabupaten Cirebon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Aman

Hasilnya, hingga saat ini situasi dan kondisi masyarakat masih aman, sejuk dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024.

"Kami terus berupaya maksimal dalam menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu 2024 serta sekretariat partai politik yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon," ujarArif Budiman. 

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Luthfi, mengapresiasi kegiatan patroli di kantor partai politik yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon selama kurun tiga minggu terakhir. 

Pihaknya mengakui kegiatan tersebut sangat efektif untuk menciptakan situasi aman, damai, dan tertib.

"Kami berharap, melalui kegiatan semacam ini dapat menjaga situasi kamtibmas, dan menjadikan Kabupaten Cirebon lebih hebat, serta Indonesia lebih maju," kata M. Luthfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini