Sukses

Cara BINUS ASO Tampung Ide dan Kreativitas Mahasiswa

Dengan mendesain berbagai produk dan memperkenalkannya kepada khalayak umum, mahasiswa berkesempatan menerapkan ilmu teori di kelas untuk memecahkan masalah di kehidupan nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi dari generasi muda merupakan salah satu kunci terpenting untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, sehingga perlu ada wadah bagi kreativitas mereka. Menyadari hal tersebut, BINUS ASO School of Engineering berinisiatif menyelenggarakan acara Product Design Engineering Exhibition pada 31 Juli dan 1 Agustus 2023 di Anggrek Campus BINUS Kemanggisan. Acara ini akan menghadirkan berbagai hasil karya para mahasiswa program Product Design Engineering di BINUS ASO, dan masyarakat umum bisa melihatnya secara langsung.

Dengan mendesain berbagai produk dan memperkenalkannya kepada khalayak umum, mahasiswa berkesempatan menerapkan ilmu teori di kelas untuk memecahkan masalah di kehidupan nyata.

Selain itu, mereka juga bisa melatih kemampuan komunikasi secara bersamaan, sejalan dengan visi misi BINUS ASO untuk menciptakan ahli dengan hard skill dan soft skill yang matang.

Sesuai dengan namanya, Product Design Engineering Exhibition dari BINUS ASO terdiri dari berbagai booth yang menampilkan hasil inovasi para mahasiswa jurusan Product Design Engineering.

Melalui ajang ini, para mahasiswa dapat menawarkan ide dan solusi kreatif untuk bermacam-macam masalah di dunia nyata. Tak hanya hasil akhir berupa prototipe produk yang kasat mata, para partisipan juga diminta menunjukkan proses penciptaan ide dan produk dari awal sampai akhir.

“Masukan dari orang awam maupun pelaku industri itu penting supaya rencana desain lebih komprehensif. Makanya, kami ingin memberi wadah bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan lebih banyak orang melalui karya mereka,” ujar Yosica Mariana, Head of Product Design Engineering Program, dalam keterangan tertulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini