Sukses

Tren Positif Capaian Keuangan JIEP, Ini Resepnya

Tren positif atas capaian keuangan PT JIEP tersebut diharapkan dapat bertahan dan juga meningkat

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pengembang kawasan industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 133 persen pada semester pertama 2023 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Catatan pertumbuhan pendapatan PT JIEP dibarengi juga dengan pertumbuhan laba bersih perseroan yang berhasil membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp39,05 miliar pada semester I atau tumbuh sebesar 147 persen dari capaian laba semester I pada 2022.

Menurut Plh. Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi, tren positif atas capaian keuangan PT JIEP tersebut diharapkan dapat bertahan dan juga meningkat seiring realisasi-realisasi program strategis untuk pencapaian target keuangan pada tahun ini.

Upaya perseroan dalam mencapai laba bersih sesuai dengan RKAP 2023 masih on track dan optimistis dapat dicapai oleh PT JIEP dengan memaksimalkan potensi pendapatan pada produk-produk unggulan seperti tanah kavling industri, pergudangan, bangunan pabrik siap pakai serta pendapatan di sektor ritel.

Ia berpendapat pada tahun ini realisasi penyerapan investasi juga masih diupayakan demi menciptakan sumber pendapatan yang bersifat recurring untuk mendukung sumber pendapatan utama agar keberlanjutan operasional perseroan dalam memberikan kontribusi ekonomi pada negara dapat terus tercapai.

Pertumbuhan penyerapan investasi juga berhasil dilakukan PT JIEP pada semester I 2023 dengan membukukan pertumbuhan di sektor investasi property logistic sebesar 122 persen year on year dan di sektor investasi sarana dan prasarana dapat tumbuh sebesar 179 persen jika dibandingkan dengan semester I 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini