Sukses

Pertama Kali, Gerakan Cuci Wajah Dua Kali Sehari Diluncurkan di Yogyakarta

Yogyakarta menjadi kota pertama diinisiasinya gerakan cuci wajah dua kali sehari.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gerakan mencuci wajah dua kali sehari untuk pertama kalinya diluncurkan di Indonesia. Yogyakarta menjadi kota pertama diinisiasinya gerakan cuci wajah dua kali sehari.

Klinik Estetika dr. Affandi menggandeng Perguruan Taman Siswa untuk menyosialisasikan gerakan ini. Gerakan ini diharapkan bisa memunculkan kesadaran bagi siswa-siswi di Indonesia tentang arti pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah melalui cara yang sangat sederhana, yaitu mencuci wajah dua kali sehari setiap hari.

Gerakan ini diluncurkan pertama kali di Perguruan Tamansiswa yang mempunyai sejarah panjang terkait dunia pendidikan Indonesia. Terlebih, Yogyakarta merupakan Kota Pelajar.

Peluncuran yang digelar di aula SMA Taman Siswa ini dihadiri puluhan siswa dan guru Perguruan Taman Siswa, Jumat (5/5/2023) di tengah suasana perayaan Haru Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei.

Menurut Marketing Manager Klinik Estetika dr. Affandi, Zulfikar Tito Enggartiarso, gerakan ini menjadi bentuk edukasi sejak dini kepada generasi muda untuk menjaga kesehatan kulit.

“Kami melihat kulit sebagai investasi sehingga saat tua kulit tetap sehat dan mencuci wajah dua kali sehari sebagai cara paling sederhana menjaga kesehatan wajah,” ujarnya.

Mencuci wajah bukan sekadar membilas wajah dengan air, melainkan juga menggunakan sabun wajah. Sabun wajah juga berfungsi menghilangkan lemak bakteri penyebab jerawat dan komedo dan mempercepat regenerasi sel kulit mati.

Rencananya, gerakan mencuci wajah dua kali sehari ini direplikasi di 16 kota lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini