Sukses

Ini Resep Praktis Nasi Goreng Putih dari Hongkong, Yuk Bikin!

Nasi goreng yang chow adalah nasi goreng ala China. Biasanya nasi goreng ini dimasak dengan menggunakan wok atau wajan penggorengan berbentuk bulat dengan dua pegangan yang menyerupai kuping.

Liputan6.com, Jakarta - Nasi goreng memang jadi salah satu menu andalan banyak orang. Dari sekian banyak jenis nasi goreng, kamu harus mencoba membuat nasi goreng ala Hongkong yang satu ini.

Nasi goreng yang chow adalah nasi goreng ala China. Biasanya nasi goreng ini dimasak dengan menggunakan wok atau wajan penggorengan berbentuk bulat dengan dua pegangan yang menyerupai kuping.

Ciri khas dari nasi goreng yang chow adalah warnanya yang putih kekuningan dari campuran telur. Selain itu, isiannya juga berbeda dengan nasi goreng kebanyakan. 

Biasanya, isian dari yang chow adalah sayuran seperti wortel dan kacang polong. Beberapa juga menambahkan jamur. Selain itu ada potongan daging dan juga udang sebagai protein.

Buat kamu pecinta nasi goreng dan penasaran dengan rasanya, yuk mulai membuatnya. Karena bahan dan cara membuat nasi goreng ini cukup mudah, lho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resep Nasi Goreng Yang Chow

Bahan:

100 gr dada ayam fillet

2 siung bawang putih

8 ekor udang ukuran kecil

2 jamur shitake kering (rendam di air panas)

2 sdm kacang polong

1/2 buah wortel

400 gr nasi putih/2 piring nasi  kering (nasi kemarin)

1 sdm kecap asin

1 sdm kecap ikan

1/2 sdt merica bubuk

1/2 sdt gula

1 sdt kaldu jamur

Cara:

1. Potong ayam kecil-kecil, sisihkan.

2. Bersihkan udang, sisihkan.

3. Siapkan kacang polong, wortel yang sudah dipotong dadu, sisihkan.

4. Cincang halus bawang putih, sisihkan.

5. Keringkan jamur, buang tangkainya, dan cincang kotak-kotak.

6. Masak ayam, campur dengan wortel, masak. Tambahkan kacang polong beserta jamur, masukan udang, tambahkan sejumput garam, aduk rata, angkat dan sisihkan.

7. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih sampai harum dan kecoklatan, masukan nasi putih, aduk rata. Tambahkan telur yang sudah dikocok, masak hingga telur matang dan tidak lengket. 

8. Masukan bahan-bahan yang sudah dimasak sebelumnya, aduk rata. Tambahkan kecap asin, kecap ikan, merica, gula, kaldu jamur. Aduk rata.

9. Tambahkan irisan daun bawang, aduk rata.

10. Sajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.