Sukses

Yuk, Kenalan sama Kale yang Populer di Kalangan Pegiat Makanan Sehat

Kale adalah sejenis sayuran hijau yang berasal dari keluarga Brassica oleracea, yang sama dengan brokoli, kol, dan kubis.

Liputan6.com, Jakarta - Kale memang sangat populer di kalangan para pelaku makanan sehat. Sayuran hijau yang satu ini kerap masuk dalam daftar menu diet sehat karena kandungan nutrisinya yang segudang. Yuk, kenalan lebih dekat dengan sayur yang satu ini.

Kale adalah sejenis sayuran hijau yang berasal dari keluarga Brassica oleracea, yang sama dengan brokoli, kol, dan kubis. Daun kale biasanya berwarna hijau tua atau ungu tua, dengan permukaan yang sedikit bergelombang dan tekstur yang agak kasar.

Sayuran hijau yang satu ini sangat populer karena memiliki kandungan nutrisi yang kaya, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat, zat besi, kalsium, dan antioksidan seperti beta-karoten dan flavonoid. Banyak orang mengolah kale dengan direbus, dikukus, atau ditumis. Tapi tak sedikit juga yang menggunakannya sebagai bahan minuman untuk healthy juice.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa sayuran yang satu ini menjadi primadona dan banyak disukai oleh para pelaku diet sehat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Alasan Kale Jadi Sayuran Primadona

1. Kandungan nutrisi

Kale mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalsium, zat besi, serat, dan antioksidan. Nutrisi-nutrisi tersebut penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengurangi risiko penyakit.

2. Rendah kalori

Kale rendah kalori dan kaya serat, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau menurunkan berat badan.

3. Mudah diolah

Kale mudah diolah dan dapat dijadikan bahan utama dalam berbagai resep, seperti salad, smoothie, sup, atau dipanggang. Hal ini membuat kale menjadi sayuran yang fleksibel dan mudah diakses untuk dimasukkan ke dalam menu makanan sehari-hari.

4. Manfaat kesehatan

Kale telah terbukti memiliki manfaat kesehatan yang banyak, seperti menurunkan risiko penyakit jantung, membantu menjaga kesehatan mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu menjaga kesehatan kulit.

5. Tren makanan sehat

Kale juga sangat populer karena tren makanan sehat yang semakin berkembang di seluruh dunia. Banyak orang saat ini mencari makanan yang sehat dan bergizi, dan kale merupakan salah satu makanan yang sangat direkomendasikan oleh para ahli gizi dan penggiat kesehatan.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang kale. Apakah kamu mulai tertarik untuk mengonsumsinya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.