Sukses

Bikin Senam Massal di Bantul, Ternyata Ini Tujuan Relawan Ganjar

Liputan6.com, Yogyakarta - Ribuan relawan Ganjar yang tergabung dalam Santrine Abah Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan masyarakat, berkumpul di Balai Dusun Pringgolayan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Para pendukung Ganjar Pranowo itu, berkumpul sejak Minggu (8/1/2023) pagi untuk mengikuti senam massal bersama Santrine Abah Ganjar.

Sekjen Santrine Abah Ganjar DIY, Guruh menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan mengajak masyarakat untuk menjalankan rutinitas olahraga pagi agar tubuh lebih bugar dan sehat. 

"Hari ini kita mengadakan senam sehat dan diselenggarakan untuk menyambut tahun baru, dengan harapan semua warga bisa mengikuti dan sekaligus mengenalkan Pak Ganjar Pranowo selaku calon presiden 2024 yang didukung Santrine Abah Ganjar dan juga masyarakat," ujar Guruh di lokasi.

Guruh melanjutkan, kegiatan senam massal bersama Santrine Abah Ganjar mendapatkan sambutan dan antusias yang tinggi dari masyarakat. Tak kurang dari 1.500 peserta dan masyarakat yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak dan anak muda mengikuti senam massal.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam itu pun berlangsung meriah, dengan turut diramaikan oleh instruktur senam dan penyanyi lokal dari Kabupaten Bantul. Seluruh peserta senam massal dan masyarakat Dusun Pringgolayan pun tampak bersemangat dengan terselenggaranya kegiatan dari Santrine Abah Ganjar.

Tak lupa, relawan Santrine Abah Ganjar juga membagikan doorprize kepada peserta yang beruntung dengan bermacam-macam hadiah menarik, seperti kulkas, kompor hingga dispenser.

"Mengapa kami mengadakan senam massal karena lebih banyak antusiasnya dari ibu-ibu. Tidak hanya itu, bapak-bapak pun juga banyak sekali yang mengikuti kegiatan hari ini," ucap Guruh.

"Kita mengharapkan dengan adanya kegiatan SAG hari ini masyarakat dapat bersilaturahmi dan lebih bisa memanfaatkan momen di pagi hari ini," sambung Guruh.

Gerakan relawan Ganjar lewat Santrine Abah Ganjar terus bergerilya dengan turun langsung ke masyarakat untuk memperkenalkan kegiatan-kegiatan relawan, sekaligus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia 2024.

Di wilayah DIY, Santrine Abah Ganjar telah menjalankan sejumlah kegiatan, seperti membantu masyarakat dengan bagi-bagi sembako hingga menyantuni anak-anak yatim. Agenda ke depannya, Santrine Abah Ganjar juga akan mengadakan kegiatan rutin serupa.

Guntur menyebutkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan hingga visi dan misi relawan Santrine Abah Ganjar dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024 terwujud.

"Sesuai dengan rencana kita, kita akan memperkenalkan gerakan relawan SAG ini kepada para pedagang-pedagang. Kita juga akan membuat spanduk dan banner, sehingga masyarakat akan lebih antusias seperti senam massal hari ini dan pengajian akbar," kata Guntur.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS