Sukses

Menhan Prabowo Subianto Temui Keluarga Pilot TNI AU yang Gugur di Blora

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui keluarga almarhum Kapten Penerbang (Anumerta) Allan Safitra Indra Wahyudi (Han) yang gugur saat menjalankan tugas negara di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui keluarga almarhum Kapten Penerbang (Anumerta) Allan Safitra Indra Wahyudi (Han) yang gugur saat menjalankan tugas negara di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Turut berduka cita atas gugurnya Kapten Penerbang Allan dalam melaksanakan tugas night tactical intercept. Semoga perjuangan dan amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin," kata Menhan, dikutip dari laman Kemhan.go.id.

Dalam kesempatan itu, Prabowo turut mengantarkan keluarga almarhum hingga menaiki pesawat yang akan membawa kembali menuju Madiun, Jawa Timur.

Prabowo Subianto didampingi Sekretaris Jenderal Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto dan Panglima Komando Operasi Udara Nasional Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lulusan AAU 2015

Mengutip Antara, Kapten Penerbang Allan adalah perwira penerbang lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU Tahun 2017.

Kapten Allan gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam night tactical intercept dengan menggunakan pesawat T-50i Golden Eagle Tail Number (TT)-5009.

Pesawat tersebut lepas landas dari Lanud Iswahjudi Magetan, Jawa Timur, Senin petang (18/7) pukul 18.24 WIB dan tercatat melakukan komunikasi terakhir pukul 19.25 WIB.

 

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.