Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Jumat 11 Maret 2022: Waspada Hujan Lebat di Siang Hari

Jangan lupa sedia perlengkapan antisipasi hujan.

Liputan6.com, Semarang - Jawa Tengah pada Jumat (11/03/2022) diprediksi akan diguyur hujan sedang hingga lebat. Namun hujan tak akan berlangsung sepanjang hari.

Cuaca Jateng pagi hari diperkirakan berawan di sebagian besar wilayahnya dan hanya beberapa daerah yang akan dilanda hujan ringan. Namun di siang hari, masyarakat diimbau waspada makin banyak daerah berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah yang berpotensi hujan pada 11 Maret 2022 pagi hari antara lain Cilacap, Demak, Jepara, Kebumen, Kudus, Pati, Purwokerto, Semarang. Namun tak perlu terlalu khawatir sebab BMKG memprediksi hujan turun yang turun pagi hari berintensitas ringan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuaca Siang Hari

Memasuki siang hari akan ada hujan lebat berpetir di beberapa daerah. Antara lain Blora, Boyolali, Magelang, Mungkid, Temanggung, Wonosobo.

Sedangkan pada lokasi lainnya mayoritas berpotensi hujan ringan hingga sedang. Cuaca cerah baik itu berawan maupun berawan tebal di siang hari hanya akan terjadi di Batang, Brebes, Demak, Karanganyar, Kendal, Pekalongan, Pemalang, Semarang, Slawi, Sukoharjo, Surakarta, Tegal, Wonogiri.

3 dari 3 halaman

Cuaca Malam Hari

Sedangkan malam hari masyarakat diimbau bersiap akan datangnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Menurut prediksi BMKG, tak ada satu pun daerah di Jateng yang tak mengalami hujan pada 11 Maret 2022 malam.

Memasuki dini hari, hampir seluruh Jateng diprediksi bercuaca cerah berawan. Hanya Jepara yang diprediksi mengalami hujan ringan. Sedangkan Slawi bakal berawan lebih tebal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.