Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Sabtu 19 Februari 2022: Waspada Hujan Lebat di Siang Hari

Waspada hujan lebat.

Liputan6.com, Jateng - Jawa Tengah pada Sabtu (19/02/2022) diprediksi akan diguyur hujan sedang hingga lebat. Namun hujan tak akan berlangsung sepanjang hari.

Cuaca Jateng pagi hari diperkirakan cerah berawan di seluruh wilayahnya. Potensi hujan baru terjadi di siang hari. Meski demikian, masyarakat diimbau waspada karena beberapa daerah berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat disertai petir.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), beberapa daerah yang berpotensi hujan lebat berpetir pada 19 Februari 2022 siang hari antara lain Boyolali, Magelang, Salatiga, Temanggung. Sedangkan pada lokasi lainnya mayoritas berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Cuaca cerah siang hari hanya akan terjadi di Batang, Brebes, Pekalongan, Pemalang, Tegal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Malam Hari

Sedangkan malam hari masyarakat diimbau bersiap akan datangnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian Jateng. Sebagian wilayah lain diprediksi tak mengalami hujan malam hari, antara lain Batang, Blora, Demak, Jepara, Kajen, Kendal, Kudus, Pati, Pekalongan, Purwodadi, Rembang, Semarang, Ungaran.

Memasuki dini hari, seluruh Jateng diprediksi bercuaca cerah berawan, tanpa hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.