Sukses

Ini yang Paling Dinantikan Kiper Persib saat Lebaran Tiba

Kiper Persib Fitrul langsung bergegas mudik ke kampung halaman usai latihan diliburkan selama tiga hari.

Liputan6.com, Jakarta- Kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa tak sabar menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 2024 yang kemungkinan jatuh pada 10 April 2024. Fitri memiliki banyak kenangan yang selalu dinantikan saat hari kemenangan tiba.

Saat Lebaran, Fitrul biasanya akan mudik ke ke kampung halamannya. Kebiasaan itu kembali dilakukan pada tahun 2024 ini mengingat BRI Liga 1 sedang diliburkan. Fitrul juga mendapat jatah libur Lebaran selama tiga hari dari Persib.

Fitrul langsung bergegas pulang ke kampung halamannya di Garut setelah Persib Bandung menyelesaikan sesi latihan terakhir sebelum libur Idul Fitri. Kepada situs resmi Persib, Fitrul mengaku sangat menantikan momen-momen yang biasa terjadi selama Lebaran.

"Kumpul keluarga, biasa makan ketupat, berbaur dengan keluarga semua, bagi bagi angpao, ya normal-lah," ucap Fitrul.

Meski Persib cuma memberikan jatah libur Idul Fitri selama tiga hari, Fitrul tak mempermasalahkannya. Dia bersyukur bisa berkumpul sama keluarga besarnya. Sebelum Lebaran tiba, Fitrul akan melakukan "nyekar" atau ziarah ke makam leluhurnya.

"Libur 3 hari lumayan bisa bertemu keluarga. Biasa di Hari Raya Idulfitri kami kumpul sama keluarga besar. Baru habis itu balik lagi karena tanggal 12 (April) latihan untuk persiapan menghadapi Persita," kata Fitrul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi di Momen Lebaran

Fitrul mengaku siap menjaga pola makan pada hari istimewa itu. Sebab, kompetisi masih bergulir dan mayoritas menu khas Idul Fitri mengandung santan atau berlemak, makanan yang tidak boleh dikonsumsi berlebihan.

"Pastinya tetap latihan juga untuk membuang lemak itu. Biasanya juga suka pada kumpul di lapangan main di hari lebaran sorenya. Ya sekedar fun aja, ketawa ketawa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.