Sukses

6 Gaya Berhijab ala Inara Rusli, dari Kardigan sampai Baju Pantai

Ada berbagau inspirasi gaya hijab simpel yang syar'i ala Inara Rusli. Mulai dari rok, kardigan, hingga baju pantai.

Liputan6.com, Jakarta - Ina Idola Rusli atau yang lebih dikenal sebagai Inara Rusli merupakan penyanyi dan aktris asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup musik perempuan Bexxa pada 2013. Mantan istri vokalis band Last Child, Virgoun ini juga pernah berkiprah di dunia lakon ketika dirinya bermain dalam sinetron populer Emak Ijah Pengen ke Mekkah.

Setelah menerima pinangan Virgoun pada 2014, Inara memilih untuk mundur dari dunia hiburan dan  fokus mengurus rumah tangga. Namanya kembali menguar ketika ia membeberkan soal perselingkuhan mantan suaminya ke publik lewat akun Instagram @mommy_starla. 

Inara yang telah resmi bercerai sejak 10 November 2023 tersebut, tampak masih aktif di akun Instagramnya @mommy_starla. Ia juga tak sesekali mengunggah foto diri dan keluarganya lewat akun sosial media tersebut. Salah satu hal yang kerap ia bagikan adalah gaya berhijabnya yang simpel dan tetap menawan. Berikut beberapa inspirasi gaya pakaian muslimah ala Inara Rusli yang bisa jadi inspirasi di momen libur Lebaran ini.

 

1. Kardigan dan Rok

Dalam sebuah foto yang diunggahnya pada 7 April 2024, tampak Inara memakai kardigan warna broken white yang dikancingkan tertutup di bagian depannya. Ia memasangkan tampilannya tersebut dengan rok kain warna merah yang berhias motif floral super padat yang tampak seperti polkadot putih.

Untuk memadu padankan gayanya tersebut, Inara mengenakan hijasb model pashmina warna khaki yang dipakaikan dengan santai. Salah satu ujung hijab tersebut tampak dilintangkan ke depan dadanya. Inara juga tampak memakai sepasang sepatu sneakers warna putih polos dan membawa tas tangan warna putih yang terlihat apik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Blus dan Rok Silk

Pada sebuah foto yang diunggahnya tanggal 16 Maret 2024, Inara mencoba membagikan gaya pakaiannya yang tampak mewah. Ia berdiri mengenakan sebuah blus warna biru dari bahan rajut tebal. Bagian bawahnya, ibu tiga anak ini memakai rok berpotongan lurus berbahan silk yang senada dengan warna blusnya.

Tak lupa Inara mengunci busananya dengan sebuah ikat pinggang kulit warna cokelat yang membentuk siluet tubuhnya jadi terlihat lebih berbentuk. Ia juga mengenakan pashmina bahan kaus warna cokelat yang dikenakan rapi membalut kepalanya dan menutupi dada.

Perempuan 31 tahun tersebut tampak mengenakan sepatu pantofel kulit dan membawa tas tangan warna hitam model bundar yang unik.

3. Rok Plisket Menawan

Selain rok floral dan rok silk, Inara juga pernah membagikan dirinya yang tampak tengah mengenakan rok berbahan plisket yang anggun. Pada sebuah foto yang dibagikannya pada 6 Maret 2024, ibu dari Starla ini mengenakan sebuah kemeja bahan warna biru dongker yang dilapisi kembali dengan sebuah korset pinggang dari bahan kulit berwarna cokelat. 

Di bagian bawah, Inara menggunakan rok plisket berpotongan longgar dengan warna yang senada. Tampilannya yang unik ini ia lengkapi dengan sepatu bot berhak tinggi warna beige dan kerudung segi empat berwarna senada yang dimodelkan dengan ikatan di bagian depan dada. Ia juga tampak membawa sebuah tas bahu bertali rantai warna beige yang menawan.

3 dari 4 halaman

4. Sporty dengan Chunky Sneakers

Inara juga menunjukkan dirinya mengenakan rok berbahan plisket namun bedanya kali ini ia menggayakannya bersama outfit yang lebih kekinian. Dalam foto yang diunggahnya pada 8 Februari 2024, Inara bergaya menggunakan tunik warna putih yang memiliki motif emboss bunga-bungaan. Tunik tersebut dibalut oleh sebuah rompi warna cokelat.

Pada bagian bawah, Inara mengenakan rok plisket putih polos. Ia tak lupa untuk memakai hijab dengan warna cokelat susu yang satu suasana dengan rompinya. Hijab tersebut dikenakan rapi dengan salah satu ujungnya disibakkan ke belakang bahu.

Menariknya, pada foto ini Inara memilih alas kaki berjenis sneakers chunky yang punya sol super besar warna cokelat. Ia membawa sebuah tas wanra beige yang ditaruhnya di atas meja.

5. Baju Pantai Syar'i

Tak ketinggalan, Inara juga mengunggah sebuah foto ketika ia sedang berada di sebuah pantai di Bali. Perempuan kelahiran Jakarta tersebut tampak berdiri tegak mengenakan baju pantai bermotif bunga-bungaan biru yang cantik. Untuk memberikan kesan yang syar'i dan tertutup, Inara membalut dirinya terlebih dahulu dengan kaus lengan panjang warna putih.

Ia memakai hijab segi empat warna biru baja yang dimodelkan dengan lilitan di bagian leher sehingga menampilakan bentuk lehernya yang jenjang. Inara juga memilih untuk memakai sandal pantai datar bertali yang memang cocok dan sesuai dengan lokasi yang dikunjunginya. Foto yang diunggah pada 3 Desember 2023 tersebut juga memperlihatkan Inara memakai sling bag warna cokelat yang berbentuk kotak.

4 dari 4 halaman

6. Rok Denim

Pada unggahannya kali ini, Inara mencoba untuk menjelajahi gaya busanaya kasual nan santai. Foto tersebut memperlihatkan mantan penyanyi tersebut berpose menuruni anak tangga sambil membawa segelas kopi. Ia mengenakan sebuah blus putih berkantong ganda di depan dada dengan belahan di bagian tengah yang cukup tinggi. Blus tersebut ia sambung dengan rok berbahan denim berpotongan lurus dan berpinggang tinggi.

Selain itu, Inara memutuskan untuk memakai hijab segi empat warna putih polos yang ditutup kembali menggunakan sebuah topi model baseball cap yang kekinian. Hijabnya itu ia kenakan dengan salah satu ujungnya dilemparkan ke arah belakang tubuh. Ia juga tampak mengenakan ikat pinggang di bagian luar blusnya yang terbuat dari bahan rantai warna emas mencolok.

Perempuan kelahiran 19 Februari 1993 tersebut juga memakai sepasang sneakers dengan paduan warna putih hitam yang klasik. Untuk tas, ia memilih untuk membawa sling bag bertali besar warna biru bubuk yang lembut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.