Sukses

6 Gaya Berhijab Dinda Hauw, Inspirasi Busana Ramadan agar Tampak Awet Muda

Aktris Dinda Hauw yang sudah dikaruniai dua orang anak kerap kali dipuji warganet karena gaya berhijabnya yang selalu tampak muda dan cerah.

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Hauw, aktris Indonesia yang melambung namanya setelah memerankan tokoh Keke dalam film drama-biopik "Surat Kecil Untuk Tuhan" ini telah dikaruniai dua anak laki-laki hasil pernikahannya dengan aktor dan penyanyi Rey Mbayang. Ia tak jarang mengunggah momennya sebagai ibu lewat akun Instagram @dindahw yang telah diikuti oleh 15,8 juta akun.

Selain momen kebersamaan dengan keluarga kecilnya, ia juga sering disorot karena gaya busananya yang selalu kekinian dan tampak muda. Perempuan kelahiran 1996 ini kerap dipuji warganet tidak terlihat seperti sudah beranak dua. Beberapa gaya berhijab Dinda Hauw di bawah ini jadi bukti soal fashion statementnya yang tidak pernah luntur.

 

1. Bergaya dengan Jas dan Sepatu Bot

Pada foto yang diunggahnya ketika berlibur ke Jepang, Dinda mengenakan atasan hitam polos yang dilapisi dengan jas longgar bermotif kota-kotak bermodel double-button. Sedangkan untuk bagian bawah, perempuan keturunan Melayu-Palembang ini memperjelas aura femininnya dengan sebuah rok hitam puring yang stylish.

Selain itu, Dinda memasangkan pakaiannya dengan hijab pashmina hitam yang ujungnya dililitkan ke leher sehingga memberikan kesan formal yang rapi. Tak lupa, ia melengkapi tampilannya dengan sepasang sepatu bot hitam bersol tinggi.

Foto yang diunggah pada Kamis, 4 Januari 2024 itu juga memperlihatkan beberapa aksesori yang dikenakan oleh Dinda, seperti kacamata hitam dan sebuah tas tangan hitam dari jenama mewah Yves Saint Laurent. Dengan tampilan macam ini, tidak akan ada yang menyangka Dinda sudah punya dua anak bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gamis Unik

Selanjutnya, pada sebuah foto yang diunggah Dinda, Selasa, 26 September 2023, terlihat ibunda Shaka dan Kaba ini mengenakan gamis panjang warna cokelat muda berpotongan lurus. Hal yang menarik dari busananya ini adalah model potongan lengannya yang bervariasi.

Bagian bahunya disambung dengan jahitan lipit yang memberikan volume terhadap siluetnya. Sedangkan, di pertengahannya diberi karet kerut lalu disambung dengan potongan double-layer yang semakin mengecil ke bawah. Dinda juga menyandingkan gamisnya ini dengan hijab instan warna beige berbahan kaus yang sleek dan compact. 

Perempuan yang menikah pada 2020 lalu ini memakai sepatu hak tinggi warna soft pink dan tas bahu hitam model flap yang praktis. Tak lupa juga ia mengenakan kacamata yang senada dengan tasnya.

 

3. Tetap Stylish Jaga Anak

Dinda sering mengunggah perkembangan anaknya kepada pengikut lewat Instagram. Salah satunya lewat sebuah unggahan yang diangkat pada Kamis, 27 Oktober 2022 lalu. Ia memberitahukan soal proses pertumbuhan anak sulungnya, Shaka yang saat itu menginjak usia enam belas bulan.

Aktris yang pernah melakoni film "Ayah Mengapa Aku Berbeda?" ini berfoto bersama sang anak lewat pantulan cermin. Terlihat Dinda mengenakan blus putih polos dengan potongan lengan balon yang gembung dan rok bergaya ikat.

Selain itu, ia mengenakan hijab pashmina warna pink pucat yang dikenakan longgar dengan salah satu ujung disangkutkan ke bahu. Meski tengah menjaga anak, Dinda tak lupa untuk tetap tampil bergaya menggunakan sepatu hak tinggi warna putih dan tas bahu putih dengan garis lis hitam.

3 dari 4 halaman

4. Gabungan Gaya Formal dan Pesta yang Menarik

Dinda juga kadang mengeksplorasi gaya busananya, seperti yang ia lakukan pada foto yang diunggah Sabtu, 11 Juni 2022. Dinda tampak formal mengenakan luaran jas warna baby blue yang lembut. Untuk bawahannya, ia memakai rok sambung broken white ala gaun party.

Aktris peraih penghargaan Pendatang Baru Terfavorit Indonesian Movie Awards 2012 ini melengkapi gayanya dengan sandal hak tinggi model tali yang klasik. Sebagai kerudung, Dinda memilih menggunakan hijab segi empat warna beige yang dipakai rapi dengan bagian ujung dimasukkan ke dalam belahan jasnya.

 

5. Kasual dengan Denim

Tak hanya sering bergaya dengan blus dan jas, Dinda juga pernah mengunggah fotonya mengenakan pakaian kasual dengan celana denim. Foto yang diunggah pada Jumat, 26 Agustus 2021, menampakkan Dinda berpose dengan sweater warna navy dan putih yang dipasangkan dengan denim berpotongan lurus ala mom jeans.

Ia memilih hijab pashmina putih yang serasi dengan salah satu warna sweaternya. Pashmina tersebut dikenakan dengan kedua ujung ditaruh ke belakang. Tak berhenti di situ, Dinda tampak memakai sepatu wanita berujung lancip dan tas bahu putih dari Yves Saint Laurent.

4 dari 4 halaman

6. Gamis dan Kardigan

Salah satu foto OOTD Dinda Hauw yang unik diambil ketika ia masih mengandung anak pertamanya pada Selasa, 11 Mei 2021. Dalam unggahan tersebut, pemain sinetron "Cinta Suci" tersebut tampak duduk santai mengenakan gamis hitam polos berbahan kaus yang nyaman. Ditambah dengan kardigan warna putiih panjang yang membalut tubuhnya dengan sempurna.

Pakaiannya kali ini dilengkapi dengan hijab pashmina plisket warna dusty rose yang dikenakan secara kasual dengan salah satu ujung dilempar ke belakang. Walau kehamilannya yang sudah cukup besar, Dinda tetap bergaya dengan memakai sandal tali wedges yang punya sol super tinggi. Tak ketinggalan, ia membawa sebuah tas bahu yang punya warna senada dengan hijabnya.

Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com, Minggu, 25 Maret 2024, kabar kurang baik terdengar soal Dinda Hauw. Awal Januari lalu Dinda sempat terkena cyber bullying yang menyerang fisiknya. Pemeran sinetron "Monyet Cantik" ini dikatakan tidak cantik di kamera wartawan oleh beberapa warganet.

Tak perlu waktu lama, Rey Mbayang pun pasang badan menghadapi perundungan tersebut. Lewat story Instagramnya, Rey memuji Dinda dan menyebut istrinya selalu cantik di matanya. Ia tak ambil pusing jika menurut warganet Dinda tidak cantik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini