Sukses

Tips Jaga Gaya Hidup Sehat Saat Ramadhan Berbekal Smartphone

Selama menjalani puasa Ramadan, kesehatan dan keseimbangan mental dan spiritual harus jadi yang utama. Berikut tips menjaga gaya hidup sehat saat Ramadan, berbekal smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Saat sedang berpuasa Ramadan, bukan berarti kita hanya bersantai-santai dalam menjalani hari. Meski tengah berpuasa, Ramadhan bisa dimanfaatkan menjadi momen tepat untuk tetap aktif sekaligus produktif.

Olahraga pun tetap bisa dilakukan saat Ramadan. Meski begitu menurut para ahli, pilihan olahgara yang bisa dilakukan pun harus disesuaikan.

Misalnya dengan berjalan ringan, bersepeda, yoga, jogging, hingga pilates dapat menjadi pilihan tepat untuk dilakukan sebelum sahur dan berbuka puasa, atau setelah buka puasa.

Ramadan pun menjadi waktu yang baik untuk introspeksi dan memperkuat koneksi spiritual. Aktivitas ringan seperti membaca buku, mendengarkan musik, hingga meditasi pun bisa jadi cara untuk menjaga keseimbangan emosional.

Tahukah kamu, semua aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan bantuan smartphone, salah satunya ponsel Samsung Galaxy A25 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Berikut yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan gaya hidup sehat selama Ramadan, dengan bantuan smartphone:

Jaga Kebugaran Pakai Aplikasi Samsung Health

Dalam menjaga kebugaran tubuh dan mental, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Samsung Health. Untuk lebih maksimal, kamu dapat memadukan Galaxy A25 5G dengan jam pintar Galaxy Fit3 untuk menemani beraktivitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selesaikan Pekerjaan Rutin Sebelum Buka Puasa

Harus mengerjakan pekerjaan saat puasa? Tak masalah, kamu tetap bisa produktif dengan bantuan perangkat yang tepat.

Galaxy A25 5G yang didukung prosesor Exynos 1280 dan RAM 8GB (yang bisa diperluas dengan RAM Plus) untuk bermultitasking.

Kalau sedang bekerja tapi tingkat stres terpantau agak tinggi di Galaxy Fit3, kamu bisa mengambil jeda dan istirahat sejenak.

Abadikan Momen Kebersamaan

Membeli takjil bareng teman dan berbuka puasa bersama kerap jadi momen yang dinanti selama Ramadan. Kamu bisa mengabadikan momen dengan tiga kamera milik Galaxy A25 dan membuat konten yang menggambarkan keseruan hunting takjil.

3 dari 4 halaman

Jaga Keseimbangan Spiritual, Mental, dan Fisik

Sebelum atau setelah buka puasa, kamu bisa berolahraga agar kebugaran di bulan puasa tetap terjaga. Kamu bisa manfaatkan Galaxy Fit3 untuk mencatat olahraga ringan, misalnya hitung langkah saat berjalan kaki menuju masjid atau musolah.

Meski sederhana, hal ini jadi salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan spiritual dan mental.

Setelah itu, kamu bisa memenuhi kebutuhan mental melalui meditasi. Dalam hal ini, aplikasi Samsung Health hadirkan pilihan kegiatan meditasi yang bisa membantu menenangkan pikiran.

Langkah-langkah meditasi di Samsung Health:

  • Buka aplikasi Samsung Health
  • Pilih opsi Kebugaran
  • Pilih opsi Meditasi
  • Aktifkan fitur Dolby Atmos untuk pengalaman audio lebih baik.

 

4 dari 4 halaman

Pastikan Istirahat Cukup

Setelah lakukan aktivitas yang seimbang ditambah berpuasa seharian, malam hari adalah waktu yang tepat untuk istirahat.

Untuk memantau istirahat kamu, kamu bisa pakai Galaxy Fit3 yang mengadopsi konsep around-the-clock, yang memungkinkan perangkat terus melakukan memonitor aktivitas secara real-time, termasuk saat tidur.

Kamu bisa memonitor kualitas tidur dengan fitur sleep di Galaxy Fit3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.