Sukses

Cara Menemukan Inspirasi Outfit Ramadan via Google Lens

Selain memudahkan pengguna untuk mencari resep sahur dan buka puasa melalui Google Search, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Google Lens untuk menemukan inspirasi outfit Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memudahkan pengguna untuk mencari resep sahur dan buka puasa melalui Google Search, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Google Lens untuk menemukan inspirasi outfit Ramadan.

Mencari barang maupun aksesoris fashion yang menarik diklaim kian mudah via Google. Dengan menggunakan fitur Google Lens, pengguna dapat menemukan berbagai barang, cukup hanya dengan melihatnya mengunakan kamera smartphone.

Dengan Google Lens, pengguna dapat mencari barang maupun informasi mengenai lokasi yang saat ini berada di hadapan pengguna cukup mengetuk objek yang ingin dicari detailnya.

Selain menggunakan aplikasi Google Lens, pengguna juga bisa melakukan hal serupa melalui aplikasi Google.

Caranya cukup dengan membuka aplikasi Google, lalu klik logo kamera di sebelah kanan kolom pencarian. Mudah, bukan?

Di luar itu, dengan bantuan Google, pengguna akan lebih mudah untuk mengetahui arah kiblat sesuai titik lokasi saat ini.

Guna menemukan arah kiblat, buka aplikasi Google, lalu cari Qibla Finder. Situs ini akan mencari titik kiblat sesuai dengan lokasinya yang berada di Mekah.

Google Search juga dapat diandalkan untuk memeriksa waktu Sholat, berbuka puasa, dan menemukan video seputar Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi Unik JKT48 dan Nasida Ria di Ramadhan 2024

Sebelumnya, Google Indonesia mengumumkan kampanye khusus selama bulan suci Ramadhan 2024 ini, bertajuk "Ini Ramadan Kita".

Selain memperkenalkan sejumlah fitur dan tips bermanfat untuk di Ramadhan 2024 ini, Google Indonesia juga mengumumkan sebuah kolaborasi lintas generasi nan unik.

Lewat kampanye "Ini Ramadan Kita", raksasa mesin pencari tersebut mempertemukan dua idola lintas generasi, yaitu JKT48 dan Nasida Ria.

Tahun lalu, Google Indonesia sukses memukau publik dengan kehadiran Nasida Ria. Kini, perusahaan ingin memperkuat semangat Ramadan dengan kolaborasi lintas generasi ini.

Menurut Communications Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, perpaduan ikon lintas generasi yang tidak terduga ini diharapkan akan membawa semangat Ramadan tanpa memandang perbedaan bersama Google.

"Diharapkan kolaborasi antara JKT48 dan Nasida Ria tidak hanya membawa kegembiraan tetapi juga kehangatan untuk segala kalangan masyarakat Indonesia," ujar Feliciana.

Dalam acara yang digelar di Jakarta baru-baru ini, Gita dan Shania sebagai perwakilan JKT 48 mengaku perlu penyesuaian dalam kolaborasi di kampanye "Ini Ramadan Kita".

"Waktu pertama kali mendapat kabar akan berkolaborasi dengan Nasida Ria, rasanya kaget," kata salah satu perwakilan JKT48.

"Mungkin karena kami kebanyakan remaja, makanya kamu perlu penyesuaian," ujarnya.

Meski begitu, mereka juga mengaku sangat antusias dengan kolaborasi ini. "Kita siap membawa semangat Ramadan ke generasi muda melalui kolaborasi ini."

3 dari 5 halaman

JKT48 dan Nasida Ria Bersemangat dalam Kolaborasi Ini

Grup Nasida Ria juga merasa semangat dalam kolaborasi ini. Mereka berharap bahwa kolaborasi dengan JKT48 dapat memberi semangat bagi kalangan muda.

"Luar biasa rasanya. Kita bisa berkolaborasi, dan InsyaAllah kita bisa memberi semangat bagi para remaja," ungkap salah satu personel Nasida Ria.

Persiapan dari pembuatan video klip 'Ini Ramadan Kita' terbilang cukup mepet, karena shooting hanya memakan waktu dua hari dan dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di Jakarta dan di luar kota.

Meskipun begitu, kedua grup musik itu tepat semangat dalam menggarap kolaborasi tersebut.

"Tantangan sih ada, tetapi kami menjalaninya dengan ikhlas, tulus, dan InsyaAllah berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang baik" ucap salah satu personel Nasida Ria.

4 dari 5 halaman

Musik dapat Mempersatukan Meskipun Berbeda Generasi

Google Indonesia menganggap bahwa musik merupakan bahasa yang dapat mempersatukan, meskipun berbeda genre dan generasi.

"Musik sendiri adalah bahasa yang dapat dipahami oleh semua golongan, meskipun dari generasi yang berbeda. Kami berupa untuk bisa menyatukan genre dan geresai yang berbeda melalui musik yang bisa dimengerti," ujar Felicia.

Video klip kolaborasi Nasida Ria dan JKT48 sudah rilis hari ini. Kalau kamu penasaran dengan kolaborasi lintas generasi ini, kamu bisa tonton video klipnya di seluruh platform media sosial Google Indonesia.

5 dari 5 halaman

infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini