Sukses

Sambut Ramadhan dengan Google: Tips dan Fitur Inovatif Agar Puasa Semakin Berkesan

Google Indonesia hadirkan solusi Ramadan dengan fitur dan tips inovatif: temukan resep buka puasa, ngabuburit seru, outfit Ramadan modis, informasi ibadah, dan mudik tanpa ribet.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan menjadi bulan paling dinanti oleh semua umat muslim, dan sering menjadi momen untuk meningkatkan ketakwaan.

Memahami kebutuhan para penggunanya, Google Indonesia mengungkap sejumlah fitur dan tips menarik agar pengalaman menjalani puasa semakin mudah dan berkesan.

Diungkap dalam acara bertajuk "Ini Ramadan Kita", berikut ini adalah beberapa inovasi dan tips dari Google untuk membuat Ramadan 2024 semakin seru.

1. Memanjakan Lidah dengan Resep Buka Puasa dan Sahur yang Lezat:

Bingung mencari hidangan lezat untuk berbuka puasa atau sahur? Tak perlu khawatir! Google Search siap membantu Anda menemukan resep masakan yang sesuai selera.

Cukup ketikkan nama hidangan dan kata "resep" di Google Search, dan berbagai resep dari sumber terpercaya siap memanjakan lidah Anda.

Bagi pecinta aplikasi, Google Play menawarkan beragam aplikasi resep pilihan yang telah dikurasi oleh tim Google.

2. Ngabuburit Menyenangkan dengan Hiburan dan Games Seru:

Puasa bukan berarti harus membosankan! Google Play menghadirkan berbagai aplikasi bermanfaat dan menghibur untuk mengisi waktu ngabuburit Anda.

Berbagai judul game dan aplikasi menarik pun sudah menanti untuk dipakai dan dimainkan via smartphone atau tablet.

3. Tampil Keren Sepanjang Bulan Ramadan:

Mencari inspirasi outfit bernuansa Ramadan kini semakin mudah dengan Google. Gunakan fitur Google Lens untuk menemukan barang fashion yang menarik dengan kamera smartphone Anda.

Cukup arahkan kamera ke baju, aksesoris, atau hijab yang Anda inginkan, dan Google Lens akan membantu Anda menemukan informasi detail, lokasi pembelian, dan bahkan inspirasi gaya serupa selama Ramadhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Mudahkan Ibadah dengan Informasi Lengkap:

Google Maps hadirkan fitur untuk membantu pengguna saat perjalanan mudik (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Google siap membantu Anda menjalankan ibadah dengan lebih mudah dan khusyuk. Temukan arah kiblat dengan mudah menggunakan aplikasi Google dan cari "Qibla Finder".

Google Search pun dapat membantu Anda mengetahui waktu sholat, jadwal berbuka puasa, dan menemukan video seputar Ramadan yang inspiratif.

5. Mudik Tanpa Ribet dengan Google Maps:

Bagi yang berencana mudik di bulan Ramadan, Google Maps hadir sebagai solusi perjalanan Anda. Temukan informasi masjid, tempat istirahat, toilet, SPBU, bengkel kendaraan, dan berbagai fasilitas lainnya dengan mudah.

Google Maps juga menyediakan fitur EV charging stations bagi pengguna kendaraan listrik, informasi harga tol, dan memungkinkan Anda menambahkan beberapa poin tujuan sekaligus.

 

3 dari 3 halaman

6. Lebih dari Sekedar Teknologi:

Ilustrasi kantor Google di Singapura (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Google Indonesia tak hanya menghadirkan fitur canggih, tetapi juga menjalin kerjasama dengan otoritas terkait untuk memberikan informasi terbaru mengenai rekayasa lalu lintas selama mudik.

Hal ini merupakan komitmen Google untuk membantu pengguna menjalani Ramadan dengan penuh ketenangan dan kebahagiaan.

Bergandengan Tangan Menyambut Ramadan:

Google Indonesia mengajak seluruh penggunanya untuk memanfaatkan fitur dan inovasi yang tersedia untuk mewarnai Ramadan tahun ini dengan penuh keceriaan dan makna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.