Sukses

Berwajah Sangat Jelita, Tercipta dari Apa Bidadari Surga?

Bidadari surga merupakan perempuan suci yang memiliki kecantikan luar biasa serta akhlak sangat terpuji. Dari segi penciptaannya juga berbeda dengan makhluk lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Surga merupakan tempat dengan segala kenikmatan di dalamnya. Surga juga dipenuhi dengan beragam makanan dan buah-buahan.

Selain itu, Allah juga menempatkan para bidadari di dalam surga yang tidak akan pernah menjadi tua seperti halnya manusia. Bidadari surga merupakan perempuan suci yang memiliki kecantikan luar biasa serta akhlak sangat terpuji. 

Bidadari surga juga menjadi salah satu nikmat surgawi yang Allah sediakan bagi para hamba-Nya yang bertaqwa. Sebagaimana firman-Nya dalam QS. Al-Waqiah ayat 35-38,

“Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari itu) secara langsung, lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan yang penuh cinta (lagi) sebaya umurnya, (diperuntukkan) bagi golongan kanan”.

Dari segi penciptaan bidadari juga berbeda dengan manusia yang diciptakan dari tanah, begitupun dengan malaikat dari cahaya dan iblis dari api. Lantas dari apakah bidadari surga tercipta?

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unsur Penciptaan Bidadari Surga

Mengutip dari laman bacaanmadani.com, bidadari surga digambarkan sebagai sosok yang memiliki kulit putih, bening, bersih dan lembut yang sempurna, diibaratkan seperti telur yang tersimpan dengan baik, dan ibaratkan pula para bidadari itu seperti permata yakut dan mutiara.

Dijelaskan pula bahwa para bidadari itu sangatlah sopan, selalu menundukkan pandangannya, mereka tidak pernah disentuh oleh bangsa manusia atau jin. Dalam penampilan fisik, bidadari digambarkan sebagai sosok yang sangat cantik jelita dan sempurna tanpa cela.

Dalam sebuah hadis telah diriwayat dari Ibnu Abbas RA, sesungguhnya Nabi SAW bersabda,

"Sesungguhnya didalam surga itu ada bidadari yang dinamakan, “Aina” diciptakan dari empat unsur, yaitu, dari misik, kafur, anbar dan za’faran.”

3 dari 3 halaman

Bidadari Tercipta dari Za'fran

Dalam hadis lain diceritakan, “Bahwa Allah menciptakan bidadari dari empat warna, yaitu, putih, hijau, kuning dan merah. Diciptakan Allah tubuhnya dari za’faran, misik, anbar dan kafur, sedangkan rambutnya dari sutera.”

Diriwayatkan dari Anas bin Malik RA yang sanadnya bersambung, Rasulullah SAW bersabda : "Sekiranya bidadari surga meludah di tujuh lautan bumi, pasti air nya akan berubah menjadi tawar, karena saking tawarnya mulut bidadari surga tersebut. Bidadari bermata jeli diciptakan dari Za'Faran"

Za'faran merupakan sejenis bunga berwarna ungu yang cantik, yang tumbuh di zajirah Arab, tumbuhan ini memiliki wangi yang sangat harum, serta banyak mempunyai khasiat yg berasal dari putiknya,sehingga bunga ini di juluki bunga termahal di dunia.

Manusia diciptakan Allah dari bahan baku tanah, dan manusia adalah mahluk paling sempurna di muka bumi, dan memiliki paras dan rupa paling bagus di muka bumi. Sekarang bayangkanlah seorang bidadari yang diciptakan dari Za'faran, seperti apa sempurna dan cantiknya. Wallahua'lam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.