Sukses

Kiamat Makin Dekat, Ini Tanda-tanda yang Jarang Diketahui dan Dibicarakan

Kiamat merupakan suatu kepastian namun tak ada seorang pun yang tau kapan terjadinya. Berikut di antara tanda-tanda kiamat yang jarang diketahui dan dibicarakan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada ada satupun yang mengetahui kapan kiamat akan terjadi. Namun, Sebagai seorang muslim kita wajib untuk meyakininya.

Ketika terjadinya kiamat alam semesta digambarkan dalam keadaan porak-poranda. Gunung yang menjulang tinggi beterbangan layaknya kapas yang tertiup angin.

Oleh karena itu, kita sudah seharusnya untuk mempersiapkan diri dengan memperbanyak amal sholeh. Selain itu, kita juga dapat memahami tanda-tanda datangnya kiamat tersebut.

Mungkin beberapa tanda-tanda kiamat sudah banyak diketahui. Seperti munculnya hewan yang dapat berbicara, keluarnya Ya'juj Ma'juj, Dajjal, matahari terbit dari barat, dan masih banyak pertanda lain.

Akan tetapi, ternyata ada tanda-tanda kiamat yang tercantum dalam hadis namun jarang diketahui. Berikut uraiannya mengutip dari laman laduni.id.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda-tanda Kiamat yang Jarang Diketahui

Dalam hadis riwayat Ahmad menyebutkan,

إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُسَلِّمَ الرَّجُلُ عَلَى الرَّجُلِ لَا يُسَلِّمُ عَلَيْهِ إِلَّا لِلْمَعْرِفَةِ

Artinya: “Sesungguhnya di antara tanda tanda kiamat adalah seseorang mengucapkan salam kepada lainnya, dia mengucapkan salam kepadanya hanya dengan sebab kenal” (HR. Ahmad).

Memang benar adanya di antara tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah mengucapkan salam hanya kepada orang yang dikenal saja. Selain itu, ada pula tanda-tanda kiamat lain yang jarang diketahui dan dibicarakan banyak orang yaitu:

1. Kiamat tidak akan terjadi selama masih ada orang yang menyebut “Allah Allah”

2. Kiamat tidak akan terjadi sehingga manusia telah membangga-banggakan masjidnya. Dan masih banyak lagi. Wallahu A'lam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.