Sukses

Arti Mimpi Kiamat dalam Perspektif Islam, Benarkah Pertanda Buruk?

Mimpi merupakan bunga tidur. Tapi bagaimana jika kamu bermimpi tentang kiamat? Ini penafsirannya menurut islam.

Liputan6.com, Jakarta - Kita dianjurkan untuk selalu berdoa sebelum tidur agar dijauhkan dari segala mimpi buruk. Namun, tak ada yang tahu, bagaimana jika suatu hari kamu bermimpi mengenai kiamat?

Kiamat sebagaimana yang digambarkan merupakan peristiwa menyeramkan dan mimpi buruk yang tidak diharapkan oleh siapapun. 

Bermimpi tentang kiamat seringkali dikaitkan dengan kehidupan nyata sehari-hari. Pada dasarnya, mimpi merupakan gambaran alam bawah sadar manusia atau kejadian di saat seseorang tidur.

Mimpi mempunyai banyak makna dan penafsiran. Ada mimpi yang memang benar, ada mimpi yang dusta, dan ada pula mimpi yang hanya merupakan bunga tidur dan khayalan. 

Lalu, bagaimana dengan arti mimpi kiamat, apakah pertanda buruk? Berikut merangkum dari fimela.com arti mimpi kiamat dari perspektif Islam.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arti Mimpi Kiamat 

Menurut Ibnu Sirin, jika seorang pria bermimpi sedang melihat kiamat, maka hal tersebut menjadi pertanda bahwa ia akan memenangkan suatu persaingan, atau kompetisi yang sedang diikutinya.

Selain itu, mimpi kiamat juga bisa dimaknai sebagai bentuk kesadaran diri agar menjadi pribadi yang lebih bijaksana. Hal ini juga berkaitan dengan seorang yang sangat menghargai suatu kebersamaan dengan pasangan dan keluarga.

Sedangkan, apabila bermimpi melihat kiamat yang besar, maka menandakan suatu kesadaran untuk beribadah atau pertanda baik yang datang dari Tuhan. Tidak semua orang mengalami mimpi yang seperti ini.

Dalam tafsir Ibnu Sirin, apabila seseorang bermimpi menyaksikan di depan mata kehancuran dunia maka menandakan seseorang itu akan segera melakukan suatu perjalanan. Bermimpi tentang hal ini juga merupakan sebuah peringatan bagi seorang pendosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.