Sukses

Masih Ingin Awet Muda Jalur Perdukunan? Contoh Azabnya Sangat Pedih

Jangan Pakai Jalur Dukun Kalau Ingin Awet Muda, Ini Amalan Secara Islami

Liputan6.com, Jakarta - Ya ampun, hari sudah sebenderang saat ini masih saja ingin awet muda pakai jalur perdukunan. Sudahlah, stop yang seperti ini. Tidak ada jalan yang instan untuk awet muda.

Mendingan lakukan perawatan tubuh; dari olah raga, atur pola makan, hingga atur pola tidur ini bisa membuat siapa saja awet muda. Karena tidak bisa dipungkiri, awet muda memang menarik untuk dipandang mata.

Kalau lewat jalur perdukunan, bukannya awet muda yang didapat, melainkan azab dari Allah SWT.

Berikut ini ada kisah seseorang yang pernah bersentuhan dengan dunia perdukunan dengan tujuan agar laris, dan awet muda. Akibatnya, dia justru mendapatkan azab Allah SWT.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Orang Pakai Pemikat Lawan Jenis dan Awet Muda

Mengutip Laduni.Id, dalam dunia perdukunan, sudah tidak asing lagi dengan ilmu awet muda ini. Mulai dari benda yang dipasang di badan maupun langsung di isi dengan menggunakan kekuatan ghaib. Namun, hal ini tentu menjadi persoalan karena segala sesuatunya pasti memiliki dampak atau efek sepeti dijauhkan dari Allah SWT, sakit, bahkan hingga meregang nyawa.

Seperti, dari tayangan Youtube Ningsih Tinampi, kisah nenek yang belum diketahui identitasnya yang bertajuk “Semasa Mudanya Punya Ilmu Pelet & Pemikat Pria.” Menurut keterangan salah satu keluarganya, yang bersangkutan tidak pernah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan ucapannya selalu kotor sekarang sudah berusia 100 tahun.

Dalam video tersebut, sang nenek terlihat menggunakan kain jarik dan baju bercorak batik warna hitam. Nenek tersebut selalu mengucapkan kata-kata kotor ketika sedang diobati oleh Ningsih Tinampi, salah seorang praktisi spiritual.

Menurut keterangan Ningsih, nenek tersebut ketika masa mudanya ingin selalu tampil awet muda dan cantik dengan memasang pemikat lawan jenis di dalam badannya.

"Pertama, memasang pemikat untuk laki-laki biar banyak yang suka dan kedua pasang awet muda agar terlihat muda terus,” kata Ningsih.

Akibat hal tersebut, sesuai yang dikisahkan praktisi ini dampak yang dihasilkan oleh setan yang dipasang di dalam badan nenek ini sifatnya kalau berbicara selalu kotor dan tidak mau menyebut asma-asma Allah SWT dan suka ngamuk tidak jelas.

3 dari 4 halaman

Mending Pakai Amalan Ini

Namun, ada amalan dan doa ilmu awet muda yang tidak memiliki efek samping seperti di atas dan bisa anda amalkan dan baca setiap ba’da shalat. Ialah doa awet muda Nabi Yusuf AS yang memiliki manfaat agar wajah selalu berseri-seri dan terlihat sepeti alami berikut ini.

اِذْ قَالَ يُوْسُفُ لِاَبِيْهِ يٰٓاَبَتِ اِنِّيْ رَاَيْتُ اَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَاَيْتُهُمْ لِيْ سٰجِدِيْنَ (٤)

idz qaala yuusufu li-abiihi yaa abati innii ra-aytu ahada 'asyara kawkaban waalsysyamsa waalqamara ra-aytuhum lii saajidiina

Artinya: (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: Wahai ayahku [742], sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.

 

4 dari 4 halaman

Pandangan Prof Quraish Shihab

Dalam pandangan Prof Quraish Shihab, susuk tidak mempunyai dampak dalam mempercantik seseorang. Kalaupun ada dampaknya, itu hanya psikologis. Banyak yang mengaku, seperti anda, yakni melakukannya untuk lebih percaya diri.

Persoalannya mengapa menjadi percaya diri dengan susuk? Tidak ada sesuatu pada susuk yang dapat mengubah paras seseorang dari kurang cantik menjadi cantik.

"Kepercayaan ini dapat mengantar kepada syirik dan ini tentu terlarang. Jika ingin terlihat cantik, maka mohonlah kepada Allah agar diperindah di mata orang lain," demikian dikutip dari laman yang sama.

Kata orang bijak: Jadikanlah wudhu, bedakmu, zikir, lipstikmu, pejaman mata, maskaramu, sedekah, body lotion-mu, dan istiqamah, sama dengan ketekunanmu berolahraga. Lalu, sirami hati dengan cinta, akal dengan hikmah, jiwa dengan patuh kepada Tuhan. Jangan pernah menyimpan amarah di dalam hati, dan jangan juga iri kepada orang lain.

Itulah rahasia kecantikan yang tidak perlu dirahasiakan dan demikianlah “Inner Beauty” yang jauh lebih mengesankan daripada kecantikan luar. Itulah susuk yang dianjurkan Islam. Wallahu A’lam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.