Sukses

Jemaah Wanita Minta Log In Dibimbing Gus Iqdam, Alasannya Bikin Kaget

Salah seorang Jemaah Gus Iqdam yang bernama Ibu Palupi Setyoningtyas asal Banyuwangi mengaku kalau dirinya ingin login alias masuk Islam dibimbing Gus Iqdam.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang Jemaah wanita Gus Iqdam yang bernama Ibu Palupi Setyoningtyas asal Banyuwangi mengaku kalau dirinya ingin log in alias masuk Islam dibimbing Gus Iqdam.

Di kalangan jemaah ST Nyell, log In merupakan istilah populer untuk sebutan orang nonmuslim yang masuk Islam.

Dalam tayangan YouTube Este Nyell ini Gus Iqdam menawarkan alternatif kepada Palupi ini ketika dirinya mau bersyahadat. Gus Iqdam sang pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah itu pun mempersilakan di dalam rumahnya yang tidak disaksikan oleh banyak orang atau di majelisnya ini.

Rupanya ketika Log In alias menjadi mualaf ini Palupi lebih memilih disaksikan orang banyak ketimbang di rumahnya Gus Iqdam.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasannya Bikin Kaget

Palupi membeberkan alasan yang cukup mengejutkan perihal masuk Islamnya memilih dibimbing oleh  suami Ning Nila ini. Ia mengatakan karena melihat ceramah Gus Iqdam melalui tayangan YouTube.

“Kenapa ingin masuk Islam dibimbing saya,” tanya Gus Iqdam dikutip dari tayangan YouTube Este Nyell, Kamis (14/12/2023).

“Nonton YouTube Gus,” jawabnya.

Gus Iqdam pun tak lupa menanyakan perihal alasan Bu Palupi masuk Islam. Rupanya keluarga inti Palupi, yakni kakak-kakaknya ini semuanya telah memeluk Islam. Demikian pula ibundanya yang semula beragama Katolik juga kini telah menjadi mualaf.

“Alasannya masuk Islam kenapa?” tanya Gus Iqdam.

“Kalau alasannya tidak ada, cuma dulu ibu Katolik, bapak Muslim,” terangnya.

“Ibu sudah mualaf, kakak-kakak sudah mualaf, tinggal saya yang belum,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Prosesi Masuk Islamnya

Gus Iqdam lantas menyegerakan keinginan Ibu Palupi ini dengan membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Sebelum membimbing Bu Palupi ini, Gus Iqdam dengan nada bercanda meminta maaf kepada Mas Roni dan Toni yang memng pada saat itu ia turut hadir di majelisnya ini. Keduanya memang sahabat dekat Gus Iqdam dari kalangan non muslim.

“Bu Palupi ikuti saya ya, tapi niatnya tulus dan benar-benar tanpa paksaan ya,” terang Gus Iqdam.

“Iya Gus,” jawabnya.

Lantas Gus Iqdam membacakan syahadat dan diikuti oleh Bu Palupi ini. Dengan khidmat, prosesi masuk Islamnya Bu Palupi ini

Terlihat dalam tayangan tersebut, Gus Iqdam membimbing Bu Palupi mengucapkan dua kalimat syahadat, yakni Asyhadu allailaaha illallah wa asyhadu anna Muhammadarrasulullah yang artinya aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.

Dua kalimah syahadat atau syahadatain ini merupakan bentuk pengakuan bahwa Allah adalah Tuhannya tiada tuhan selain-Nya dan Muhammad adalah utusan Allah. Dengan mengucapkan syahadatain ini, maka seseorang ini telah sah memeluk agama Islam.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.