Sukses

50 Ucapan Selamat Maulid Nabi 2023, Kata-Kata Penuh Doa dan Makna

Ucapan Maulid Nabi di medsos dapat berupa kata-kata mutiara yang penuh doa dan makna. Kata-kata juga bisa berisi tentang teladan-teladan Nabi Muhammad SAW yang patut dicontoh.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Maulid Nabi adalah kegiatan yang dilakukan umat Islam untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H bertepatan dengan 28 September 2023.

Di beberapa daerah, peringatan Maulid Nabi 2023 sudah digelar sejak awal Rabiul Awal hingga akhir. Namun serempaknya Maulid Nabi diperingati tepat pada tanggal 12 Rabiul Awal.

Selain dengan menggelar acara Maulid Nabi dan meneladani sosok Rasulullah SAW di tanggal kelahirannya, umat Islam juga dapat memeriahkan Maulid Nabi 2023 di media sosial (medsos). Salah satunya dengan memberikan ucapan-ucapan selamat memperingati Maulid Nabi sebagai syiar di medsos.

Ucapan Maulid Nabi di medsos dapat berupa kata-kata mutiara yang penuh doa dan makna. Kata-kata juga bisa berisi tentang teladan-teladan Nabi Muhammad SAW yang patut dicontoh.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini ucapan dan kata-kata untuk memeriahkan Maulid Nabi 2023 di medsos yang dapat menjadi referensi Anda.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Maulid Nabi

1. Selamat datang bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga di bulan Rabiul Awal ini kita bisa meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

2. Pada bulan Rabiul Awal terdapat hari spesial, hari dilahirkannya sosok manusia agung yakni Nabi Muhammad SAW.

3. Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga kita sebagai umatnya bisa meneladani akhlak mulia dan tingkah lakunya.

4. Mari perbanyak selawat pada bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita tergolong sebagai penerima syafaatnya.

5. Selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa meneladani dan mengamalkan ajarannya.

6. Selamat memperingati Maulid Nabi untuk umat Islam dunia. Mari jadikan momen spesial ini untuk lebih meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

7. Segenap keluarga besar mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi. Semoga Allah senantiasa memberkahi dan kita dianggap sebagai pengikut Rasulullah SAW hingga akhir nanti.

8. Wahai Nabi Muhammad SAW, engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga aku dan keluargaku menjadi umatmu sekaligus mendapat syafaat darimu.

9. Allahumma sholli ala muhammad. Semoga keselamatan dan ampunan tercurah untukmu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutmu. Selamat memperingati Maulid Nabi.

10. Alhamdulillah, akhirnya kita bertemu kembali dengan bulan maulid. Semoga di bulan ini kita bisa belajar dari kisah perjuangan Rasulullah SAW.

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Maulid Nabi

11. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. bagi sahabat-sahabat muslim yang merayakan. Semoga kita selalu hidup damai dan rukun. Aamiin

12. Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah saw. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah Swt. bagi seluruh umat Muslim di dunia Barakallahu fikum.

13. Mengucapkan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad saw., semoga kita selaku umatnya bisa menjadikan Rasullullah saw. sebagai teladan.

14. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. bagi seluruh umat muslim. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua.

15. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw., semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah saw. dalam kehidupan ini, amin ya rabbal alamin.

16. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga damai selalu menyertai kita semua, amin.

17. Selamat Hari raya Maulid Nabi 2023. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama.

18. Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga masih ada waktu untuk berbenah dan mengejar target yang kita buat di awal tahun ini.

19. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw 2023 M/1445 H dengan sukacita. Semoga kita termasuk golongan yang meneladani dan mencontoh tingkah laku beliau dan kelak mendapatkan syafaat darinya di hari kiamat.

20. Terima kasih Ya Allah. Engkau telah mengutus kekasih-Mu, Nabi Muhammad saw. Beliau penyempurna akhlak kami. Beliau menjadi rahmat bagi alam ini.

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Maulid Nabi

21. Mulialah dirimu, Kekasih Allah. Semoga keselamatan dan ampunan senantiasa tercurah untukmu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutmu. Selamat Maulid Nabi Muhammad saw."

22. Selamat hari raya Maulid Nabi Muhammad saw. "Dan tidaklah kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam," (QS. Al-Anbiyaa : 107)

23. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw., semoga menjadi pengingat bagi umat Islam akan kehidupan di akhirat kelak.

24. Kami mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat.

25. Mencintai nabi artinya mengikuti semua ajaran serta segala sunah-sunahnya. Marilah kita semua semangat menjalankan semua perintahnya untuk mendapat rida Allah swt. Selamat Maulid Nabi Muhammad.

26. Keluarga besar kami mengucapkan: Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad. Semoga syafaat-Nya senantiasa tercurah bagi kita semua.

27. Selamat merayakan dan bergembira meyambut kelahiran makhluk termulia, rasul terkasih, Sayyidina wa maulana Muhammad saw. Semoga spirit Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya. Perbanyak selawat dan salam kepada beliau di bulan ini.

28. Engkau adalah pelita hidup, engkau membawa kebenaran, membimbing kami menuju jalan yang lurus, dan karenamu kami beriman kepada Allah swt. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 1445 H.

29. Di zaman akhir ini, banyak doa yang dipanjatkan ke hadirat Allah, tapi tidak terkabul karena terganjal dosa. Agar doa terkabul, solusinya ada dua: memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan bacaan selawat untuk Nabi saw. Selamat Menyambut Bulan Maulid 1445 H.

30. Nabi Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya. Selamat Maulid Nabi saw 1445 H/ 2023 M.

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Maulid Nabi

31. Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad saw. kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau.

32. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw., semoga menjadi pengingat bagi umat Islam.

33. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin.

34. Selamat Hari Raya Maulid Nabi 2023. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama.

35. Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertakwa.

36. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. bagi sahabat-sahabat muslim. Semoga hidup kita senantiasa penuh berkah.

37. Selamat Maulid Nabi Muhammad saw bagi umat muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah.

38. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah dicontohkan Rasulullah.

39. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H. Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman para umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama.

40. Selamat Maulid Nabi Muhammad saw. Bagi yang merayakan dan memperingati hari ini, semoga mendapatkan berkah dan syafaat beliau.

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Maulid Nabi

41. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw., semoga menjadi pengingat bagi umat Islam.

42. Selamat Hari Raya Maulid Nabi 2023. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama.

43. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. bagi sahabat-sahabat muslim. Semoga hidup kita senantiasa penuh berkah.

44. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah dicontohkan Rasulullah.

45. Selamat Maulid Nabi Muhammad saw. Bagi yang merayakan dan memperingati hari ini, semoga mendapatkan berkah dan syafaat beliau.

46. Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad saw. kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau.

47. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin.

48. Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertakwa.

49. Selamat Maulid Nabi Muhammad saw bagi umat muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah.

50. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H. Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman para umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.