Sukses

Curhat Gus Iqdam, Hidup Sudah Tak Aman dari Jahilnya Penggemar hingga Ukhti-ukhti

Sepertinya kehidupan Gus Iqdam mulai terusik, oleh para penggemarnya. Ada yang jahil, ada yang iseng bahkan pemabuk pun ikut jahil

Liputan6.com, Jakarta - Melejitnya pendakwah muda asal Blitar, Jawa Timur Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam tidak bisa dipungkiri. Jemaahnya berjumlah ribuan orang saat pengajian, baik di Markas Sabilu Taubah, maupun di daerah-daerah.

Alih-alih cinta kepada gus-nya, kelakuan jemaahnya pun semakin aneh, tak terkecuali para ukhti yang kadang membuat Gus Iqdam merasa tidak aman karena kadang jahilnya berlebihan.

Entah apa yang ada di pikiran fans-nya Gus Iqdam ini. Barangkali, mereka mengibaratkan mubaligh muda ini layaknya artis Korea.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenggot Gus Iqdam Dibelai Ibu-ibu

Curhatan Gus Iqdam mengenai posisisinya yang 'tidak aman' ini seperti tayangan TikTok @WONG PUSAT. Dalam tayangan singkat tersebut Gus Iqdam mengeluhkan perihal kelakuan jamaahnya, yang mencolek dagunya saat dirinya hendak naik panggung pengajian.

"Arep munggah panggung lho, jenggotku dingenekken, dilewek," ujar Gus Iqdam sambil memperagakan tangannya membelai dagu. Yang artinya dirinya saat mau naik panggung dagunya sampai dipegang pegang orang.

Dari tayangan video tersebut nampak seorang ibu dalam barisan laki-laki mengelus dagu Gus Iqdam dengan gemas. Setelah mendapatkan dagu sang idola, tampak wajahnya berbinar sumringah nampak dari barisan giginya yang tampak lebar.

"Wis wis uripku wes ra aman," tambah suami Ning Nila ini.

3 dari 4 halaman

Foto Gus Iqdam SMA Tersebar

Kejadian yang mungkin membuat Gus Iqdam kurang nyaman berikutnya adalah saat foto dirinya saat masih muda beredar di sosial media. Sebagian saat gus penyuka balap ini masih SMA.

"Video fotoku metu meneh pas SMA. Jere fotoku mirip Novel, novel itu anakku," katanya.

Benar saja dalam tayangan tersebut pun tampak sejumlah foto pendakwah saat masih SMA, ada sekitar empat atau lima fotonya.

4 dari 4 halaman

Saat Pemabuk Ganggu Khusuknya Sholat Gus Iqdam

Tak sampai di situ, curhat Gus Iqdam terakhir ini memang sudah agak terlalu kelakuan penggemarnya.

Peristiwa ini terjadi saat dirinya keluar kamar mandi, Gus Iqdam menyebutnya jeding. Di salah satu kamar mandi umum, awal masuk tidak ada masalah.

Namun begitu keluar sudah dikerubuti orang dengan berbagai tingkah penggemarnya. Bahkan ada yang meminta salaman dan berswa foto.

Di luar itu, ada pula yang mulai ada minta uang, bahkan sampai mencucup tangannya

Hal lain saat Gus Iqdam bertemu orang mabuk sepulang ngaji. Dirinya saat sholat jamak bersama rombongannya diteriaki, sehingga membuat sholatnya tidak khusuk.

"Gus Iqdam iki, lha kok selanjutnya sungkem cium tangan sampai ingusnya di tangan saya. Berkali-kali sampai kepalanya saya pegangin," ujarnya.

Penulis: Nugroho Purbo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.