Sukses

Doa Hari Senin, Supaya Semangat dan Tambah Berkah

Sebagian besar negara di dunia jamak memulai aktivitas normal pada Senin, setelah libur akhir pekan. Itu termasuk Indonesia. Berikut adalah doa hari Senin agar makin berkah.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam dianjurkan untuk ber-doa ketika hendak memulai aktivitas apapun. Misalnya, pagi hari sebelum memulai kegiatan.

Rasulullah SAW juga telah mengajarkan doa pagi hari. Namun, ada pula doa yang dipanjatkan pada hari tertentu. Salah satunya doa hari Senin. 

Sebagian besar negara di dunia jamak memulai aktivitas normal pada Senin, setelah libur akhir pekan. Itu termasuk Indonesia.

Berikut adalah doa hari Senin, mengutip laman Republika:

اللَّهُمَّ أَوْلِنِي فِي كُلِّ يَوْمِ اثْنَيْنِ نِعْمَتَيْنِ ثِنْتَيْنِ, سَعَادَةًً فِي أَوَّلِهِ بِطَاعَتِكَ, وَ نِعْمَةً فِي آخِرِهِ بِمَغْفِرَتِكَ, يَا مَنْ هُوَ اْلإِلَهُ وَ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ سِوَاهُ

Allâhumma aulini fi kulli yaumitsnaini ni‘mataini tsintain, sa‘adatan fi awwalihi bitha‘atik, wa ni‘matan fi akhirihi bimaghfiratik, ya man huwal ilahu wala yaghfirudz dzunuba siwah.

Artinya: “Ya Allah berikanlah padaku pada setiap hari Senin dua kenikmatan, yaitu keberuntungan pada awalnya dengan ketaatan kepada-Mu dan kenikmatan di akhirnya dengan ampunan-Mu, wahai yang Dia adalah Tuhan, dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa selain Dia.”

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Agar Semangat

Setelah libur, lazimnya seseorang akan merasa fresh dan bersemangat memulai aktivitas pada Senin. Namun, ada kalanya rasa malas juga masih mengganggu.

Rasulullah SAW mengajarkan agar seseorang berdoa agar bebas dari rasa malas. Mengutip laman NU Jatim, sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh menyebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pernah memohon perlindungan dengan berdoa:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Artinya: Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.

Demikian doa untuk mengilangkan rasa malas, semoga kita selalu dilindungi Allah Subhanahu Wa Ta’ala dari segala hal yang menyebabkan malas melakukan ketaatan. Wallahu a‘lam.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.