Sukses

35 Kata-kata Santri untuk Guru, Yuk Kirim ke Ustadz atau Bagikan di Medsos

Berikut ini adalah kata kata santri untuk guru ngaji sebagai ungkapan rasa terima kasih bagi para guru yang telah mengajarkan ilmu

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini adalah musim Akhirussanah atau kelulusan santri dan imtihan atau kenaikan kelas di madrasah dan pondok pesantren. Lazimnya akhir tahun, ada gembira, ada pula rasa sedih lantaran mesti berpisah dengan kawan, guru atau ustadz.

Di pesantren, sudah menjadi tradisi, tidak pernah ada bekas guru. Sekali menjadi guru, maka selamanya, dia adalah guru.

Dalam tradisi pesantren pula, guru atau ustadz sangat dimuliakan. Sebab, pengabdian untuk mengajar siswa atau santri bukanlah karena materi.

Jika diperhitungkan secara material, seringkali honor guru ngaji atau ustadz tidak masuk akal dan tak mungkin memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, fakta membuktikan, para guru dan ustadz tidak kekurangan.

Karena itu, berapapun hadiah, bisyarah, atau ucapan terima kasih tidak akan cukup untuk membalas jasa seorang guru.

Namun begitu, bagaimanapun, ucapan yang baik dan menyenangkan adalah salah satu ibadah yang paling disukai. Berikut ini adalah kata-kata santri untuk guru dari santri kepada ustadznya.

Meski tidak berarti, kata-kata Islami ini setidaknya menyenangkan untuk orang-orang yang kita hormati dan takzimi. 

Berikut ini adalah kata kata santri untuk guru ngaji sebagai ungkapan rasa terima kasih bagi para guru yang telah mengajarkan ilmu mengutip mediaipnu.or.id.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Santri untuk Guru Ngaji

Kata-kata santri untuk guru ngaji ini bisa juga digunakan sebagai quotes atau caption di sosial media

  1.  "Guruku, Kau laksana permata, senantiasa berkilua dan menembus kebodohan kami."
  2. "Darimu aku belajar Alif sampai Ya, A sampai Z dan asam manis kehidupan. Guruku, kaulah motivator terhebatku."
  3. "Guruku, kau mengajarkan aku Izh-har, idgham, iqlab, dan ikhfa'. Agar dalam kehidupan kami bisa dengan jelas menjalankan perintah-Nya, melebur dalam masyarakat yang damai, mengubah yang buruk jadi baik dan menutupi kekurangan dengan prestasi yang baik."
  4. "Ya Allah, Mudahkanlah segala urusan guruku, sebagaimana ia memudahkan aku dalam menuntut ilmu."
  5. "Guruku, aku ingin berbakti pada mu dimasa sekarang dan semoga Allah mengizikan juga dimasa depan."
  6. "Jasamu bagaikan intan permata. Sangat mahal dan berharga. Hanya Allah SWT yang mampu membalasnya. Guruku, Surga menantimu."
  7. "Dalam setiap doa ku panjatkan, semoga guru-guru ku diberi kesehatan dan hidup yang bahagia sebagai balasan jasanya memberi ilmu pada kami."
  8. "Berilmu tanpa guru bisa membuat kita tersesat. Terimakasih guru kau senantiasa mendampingi kami dalam menuntut ilmu."
  9. "Setiap waktu sepertiga malam kau berkeliling mengetuk pintu kamar kami. Guruku, Semoga Allah membukakan pintu surga-Nya sebagai hadiah untukmu."
  10. "Lantunan ayat suci Al-Qur'an yang kau baca seakan menyejukan hati yang gundah karena rindu orang tua. Guruku, lantunan ayatmu tenangkan hatiku."
  11. "Guruku, siang malam kau mendidik kami dengan sabar dan semangat. Mencetak generasi santri yang tauladan. Terimakasih dari kami, para santri."
  12. "Semoga lelahmu menjadi lillah guruku. Jannah menantimu."
  13. "Mendapatkan keridhaan Allah adalah tujuan utamamu. Guruku, semoga Allah senantiasa meridhai setiap langkahmu."
  14. "Terimakasih guru, atas ilmu kesederhanaan yang kau ajarkan pada kami sebagai bekal meniti kehidupan."
  15. "Cintai dan sayangi dia ya Allah. Berikanlah surga untuknya sebagai balasan jasa-jasanya mendidik kami di dunia."
  16. "Jasa guru tak terbalaskan, laksana jasa orangtua kita sendiri. Semoga Allah mengizikan kami anak-anakmu memakaikan mahkota kemuliaan pada kalian."
  17. "Aku kurang ajar namun kau tetap sabar. Aku bebal, namun kau tetap tawakal. Aku berontak, kau tetap perlakukan dengan layak. Aku tak bisa membalas jasamu yang besar, hanya doa yang ku panjatkan untuk kebaikan disepanjang hidupmu."

 

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Islami untuk Ustadz

  1. "Engkau boleh pergi guru, namun jasamu pasti terkenang di hati. Ilmu yang bermanfaat akan ku genggam sampai kita bertemu lagi disurganya Allah."
  2. "Untaian kata maaf tak cukup untuk menggambarkan betapa banyak dosaku padamu. Tapi semoga maaf ini bisa membuka hatimu untuk memaafkan kesalahan kami."
  3. "Pertemuan dan perpisahan itu biasa, namun berpisah denganmu guruku akan menjadi sesuatu yang berat untuk aku rasa."
  4. "Kau mengajarkan arti keyakinan, kejayaan, kasih sayang, keikhlasan, arti sabar, arti tabah. kau mengajar, mengajar dan mengajar. Malu kalau aku dewasa menjadi manusia yang kurang ajar."
  5. "Guru yang hebat menghasilkan ribuan murid yang berakhlak mulia. Sehat selalu, Guru."
  6. "Alhamdulillah. Terima kasih guruku karena telah mengajarkanku segala hal tentang Islam. Semoga Allah memberikan pahala yang melimpah."
  7. "Mungkin tak terhitung salahku. selayaknya tak terhitung jasamu. Guruku, izinkan aku berterima kasih atas segala jasa yang pernah kau beri padaku."
  8. "Allah titipkan ilmu melalui kebaikan dirimu, lalu engkau curahkan ilmu itu padaku, semoga kebaikannya terus mengalir dan mengantarkanmu ke surga yang dirindu."
  9. "Ilmu yang kau sampaikan semoga bermanfaat, sehingga kelak menjadi syafaat bagi hidupmu di akhirat.
  10. "Guru laksana Bulan di antara bintang-bintang. Sama-sama bercahaya dan memberi keindahan dimalam yang kelam."
  11. "Jazakumullah khairan katsiran, guruku. Semoga Allah senantiasa memberikan pahala yang tiada putus-putusnya atas kebaikan dan ilmu."
  12. "Terima kasih kuucapkan kepada guru ngaji terhebatku karena sekarang aku bisa melantunkan ayar suci Al-Qur'an dengan lancar dan benar."
  13. "Guru sejati adalah guru yang bisa membuat santri percaya akan kemampuannya sendiri, dan bangga melihat perkembangan santrinya sekecil apa pun. Guru adalah ujung tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini."
  14. "Guru, Tugasmu itu berat, semoga engkau tidak merasa keberatan."
  15. "Guru yang telah menceritakan padaku kisah-kisah perjuangan Nabi dan orang-orang sholeh. Semoga kisah-kisah itu menjadi penyemangat kami dalam menuntut ilmu agama islam."
  16. "Jika Al-Quran adalah pedoman bagi umat manusia, maka guru yang mengajarkan Al-Quran adalah sosok pemandu jalan kita untuk menuju surga."
  17. "Setiap gerakan ibadahku, semoga jadi pahalamu"
  18. "Tidak ada kata yang bisa jadi pengungkap betapa besar jasamu pada dunia islami. Terimakasih guru." 

Semoga bermanfaat.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.