Sukses

Suasana Haru Saat Bupati Pasaman Barat Azan untuk Lepas Jemaah Haji

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melepas keberangkatan 317 calon haji ke Mekkah ditandai dengan azan yang dikumandangkan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melepas keberangkatan 317 calon haji ke Mekkah ditandai dengan azan yang dikumandangkan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Selasa.

"Kita ungkapkan rasa syukur dan ucapan selamat jalan kepada calon haji Pasaman Barat," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di Simpang Empat, Selasa, dikutip Antara.

Ia berpesan agar jamaah menjaga kesehatan dan fokus menjalankan ibadah haji di tanah suci. Ia juga tak lupa menitipkan doa agar Pasaman Barat maju, damai dan tentram.

"Dengan rasa bahagia bercampur haru, hari ini kita melepas calon haji Pasaman Barat menuju tanah suci. Tinggalkan semua yang ada di kampung halaman. Fokuslah beribadah mendekatkan diri kepada Allah," ujarnya.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto saat mengibarkan bendera pelepasan bus rombongan jemaah haji turut mendoakan agar selamat, sehat dan menjadi haji yang mabrur.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jemaah Haji Tertua

Ia meminta jamaah menjaga kesehatan dan mengatur pola makan.

"Kemudian jalin kebersamaan, lupakan segala yang berhubungan dengan kampung halaman, fokus beribadah dan saling mendoakan," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat Syafrizal mengungkapkan calon haji Pasaman Barat tahun ini berjumlah 317 orang.

Jemaah tersebut berangkat pada tanggal 6 Juni dan akan kembali pada tanggal 19 Juli mendatang.

Ia menyebutkan bahwa calon haji termuda Pasaman Barat tahun ini atas nama Aldi Mulia Permana berusia 22 tahun dan tertua Marwan yang berusia 95 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.