Sukses

Top 3 Islami: Momen Kocak Jemaah Haji Minta Turun Pesawat, Ditenangkan Pramugari Cantik

Top 3 Islami: Momen kocak jemaah haji minta turun pesawat dan ditenangkan oleh pramugari cantik serta sentilan Kemenag untuk Garuda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Momen kocak jemaah haji lansia yang minta turun dari pesawat karena ingat belum kasih makan ayamnya menyedot perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com, Minggu (4/5/2023).

Namanya Juhani, asal Majalengka. Usianya 95 tahun.

Mendadak Kakek Juhani minta turun dari pesawat lantaran ingat dengan ayam-ayamnya. Kejadian lucu ketika kakek Juhani ditenangkan oleh pramugari cantik ini ini direkam oleh penumpang pesawat lainnya.

Artikel lainnya yang juga menuai perhatian adalah permintaan Kemenag kepada maskapai Garuda Indonesia yang mengalami problem teknis, sehingga menyebabkan jadwal pemberangkatan haji terganggu bahkan tertunda.

Sementara, ketiga adalah riwayat Nabi Isa AS membunuh Dajjal. Selengkapnya, mari simak top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sentilan Kemenag ke Garuda Indonesia Usai Keberangkatan Haji Tertunda dan Berubah

Kementerian Agama meminta maskapai Garuda Indonesia agar komitmen dengan jadwal penerbangan jemaah haji yang sudah disepakati.

Penegasan ini disampaikan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab menyusul adanya sejumlah perubahan jadwal penerbangan jemaah haji Indonesia yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang pertama dari Tanah Air ke Arab Saudi sudah berlangsung sejak 24 Mei 2023. Pada gelombang pertama ini, jemaah haji Indonesia diberangkatkan menuju Madinah Al-Munawwarah.

Mengutip laman Kemenag, Sampai hari ini, sudah ada 183 kelompok terbang (kloter) dengan 69.327 jemaah yang diberangkatkan ke Tanah Suci. Sebanyak 102 kloter di antaranya diterbangkan dengan Garuda Indonesia.

Dari proses evaluasi selama 13 hari masa pemberangkatan haji, telah terjadi sejumlah perubahan jadwal penerbangan Garuda, antara lain: kloter 29 Embarkasi Solo (SOC 29), SOC 32, dan SOC 33; kloter 12 Embarkasi Medan (KNO 12); kloter 28, 29, dan 30 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 28, JKG 29, dan JKG 30), serta kloter 4 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 04).

“Sejak awal, sudah ada jadwal yang disepakati bersama antara Kemenag dan Garuda Indonesia. Saya minta agar maskapai benar-benar komitmen dengan jadwal penerbangan yang sudah disepakati tersebut sehingga tidak sering terjadi perubahan,” tegas Saiful Mujab di Jakarta, dalam siaran pers Kemenag, Minggu (4/6/2023).

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Viral Jemaah Haji Lansia Minta Turun Pesawat, Ingat Belum Kasih Makan Ayam

Seorang calon jemaah haji lansia asal Majalengka, Jawa Barat Juhani (95) menjadi viral karena tiba-tiba teringat hewan peliharaannya di rumah. Ia meminta turun dari pesawat untuk memberi makan ayamnya.

Momen unik itu direkam oleh petugas haji daerah, Ustadz Yuyud Aspiyudin. Video tersebut diunggah Yusup di Facebook pada Selasa (30/5/2023) lalu.

"Saya video langsung, Abah Juhani jamaah haji kloter 1 Majalengka, usia 95 tahun, tapi tetap semangat walaupun di pesawat beliau minta turun dulu, katanya ingin ngasih makan dulu ayamnya. Semangat dan selalu tersenyum," tulis Yuyud dalam unggahan videonya dikutip dari Instagram @undercover.id, Ahad (4/6/2023).

Kejadian unik itu terjadi ketika kondisi pesawat akan mendarat di Madinah. Terlihat seorang pramugari mendekati Juhani untuk membantunya. Namun, isi obrolan singkat pramugari dan Juhani membuat seisi pesawat yang membawa rombongan jemaah haji itu bergelak tawa.

"Yang jelas pramugari tidak faham apa yang dikatakan si Abah, sementara para jemaah semuanya tertawa karena karena tingkah lucu si Abah," kata Yuyud.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Di Mana Nabi Isa Membunuh Dajjal Jelang Hari Kiamat?

Dajjal diyakini akan keluar sebelum hari kiamat. Keluarnya Dajjal juga menjadi pertanda datangnya kiamat.

Diriwayatkan, Dajjal akan keluar dan bikin kekacauan di mana-mana, terkecuali dua tanah haram, Makkah dan Madinah. Dajjal akan mengumpulkan pengikut dan menjadikan mereka kafir.

Pada masa itu, dunia rusak. Umat Islam digambarkan hidup dalam ketakutan dan tekanan. Keluarnya dajjal adalah tanda kiamat sudah sangat dekat.

Mereka diancam, mengikuti si Kafir atau terbunuh. Dajjal menebar ancaman, sekaligus membujuk dengan berbagai kenikmatan semu.

Kemudian, akan datang masa terbunuhnya Dajjal. Adalah Nabi Isa AS yang membunuh Dajjal.

Lantas, di mana Nabi Isa membunuh Dajjal?

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.