Sukses

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Ingin Ikut Puasa Ramadhan

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku ingin ikut puasa Ramadhan suatu saat nanti. Ahli taktik asal Jerman itu pun mempersilahkan para pemainnya yang beragama Islam untuk tetap puasa Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mempersilahkan para pemainnya yang beragama Islam untuk tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Bahkan, Thomas Doll mengaku ingin ikut berpuasa suatu saat nanti. Ia bahkan sudah punya gambaran jika suatu hari nanti dirinya puasa.

"Kita akan lihat mungkin suatu saat saya akan mencoba melakukan puasa di sini. Hampir seluruh pemain di sini berpuasa. Saya pikir kenapa pelatihnya tidak ikut mencoba," ujar pelatih berusia 56 tahun ini seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

"Cuma saya harap tidak terlalu banyak makan di malam harinya karena metabolisme saya berbeda jauh dengan pemain. Sebab, mereka semua masih muda," imbuh pelatih asal Jerman itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Puasa

Thomas Doll menganggap puasa Ramadhan justru akan memberi manfaat yang bagi pada pemainnya."Saya pikir saat kita tidak terlalu banyak mengonsumsi sesuatu, maka kepala kita akan lebih jernih," katanya.

"Selain itu orang yang berpuasa akan merasa lebih baik, mempunyai kekuatan, dan energi lebih."

"Menurut saya manfaat puasa sangat bagus. Bukan dari turunnya berat badan saja, namun juga untuk membersihkan segalanya," tambah Doll.

Agar tidak mengganggu ibadah puasa para pemainnya, Thomas Doll bahkan sampai mengubah jam latihan timnya. Selama Ramadan, setiap harinya Persija akan berlatih pada pukul 19.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.