Sukses

Puluhan Anak Yatim Diajak Belanja Kebutuhan Lebaran di Supermal Karawaci

Beragam acara tematik Ramadan di Supermal Karawaci akan berlangsung setiap sore dan malam hari seperti Arabian Dance, Sufi Dance, Camel Mascot, Marawis, Gambus orkes, dan Zapin Dance berkeliling di dalam mall mulai tanggal 8-21 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anak yatim tampak sumringah lantaran boleh berbelanja kebutuhan Lebaran di Supermal Karawaci Tangerang. Bukan hanya diperbolehkan berbelanja, mereka juga diperbolehkan bermain bersama.

"Tahun ini Supermal Karawaci memberikan uang tunai senilai Rp 160 juta untuk donasi Ramadan dan lebaran, anak-anak yatim yang berada di bawah naungan Dompet Dhuafa," ujar Direktur PT Supermall Karawaci, Eddy Halim, Kamis (30/3/2023).

Rangkaian kegiatan diawali dengan belanja bersama adik-adik dari Yayasan Al Barokah dan Daarul Kamil. Mereka memasuki Departemen Store Matahari, untuk memilih pakaian terbaik yang mereka sukai.

"Jadi mereka boleh pilih baju lebaran di Matahari Dept. Store, berbuka puasa dengan sajian dari Popeyes, Hokben, Krispy Kreme dan Solaria, lalu dilanjutkan dengan bermain berbagai wahana di Timezone.

Menurutnya, langkah ini diambil untuk masyarakat sekitar, khususnya para yatim dan dhuafa dalam menyambut lebaran.

"Ini kegiatan CSR yang dilakukan rutin setiap tahun, semoga berkelanjutan," ucap Eddy.

Beragam acara tematik Ramadan di Supermal Karawaci akan berlangsung setiap sore dan malam hari seperti Arabian Dance, Sufi Dance, Camel Mascot, Marawis, Gambus orkes, dan Zapin Dance berkeliling di dalam mall mulai tanggal 8-21 April 2023. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melukis Senyum pada Wajah Anak Yatim dan Duafa Balikpapan

Sebelumnya, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik Balikpapan Operation kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat di area operasi perusahaan. Kali ini kepedulian tersebut ditunjukkan dengan dua bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR).

Pertama kepada seratus anak yatim dan duafa di tiga yayasan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang biasa rutin dilakukan setiap bulan di tempat yang berbeda. Lalu bantuan material pembangunan Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Bairuha Balikpapan.

Chief PAMA Balikpapan Operation Sulasman menjelaskan, sebuah kebahagiaan bagi PAMA, bisa ikut ambil bagian membantu anak yatim duafa khususnya di Kota Beriman. Hal ini merupakan cermin yang dibangun perusahaan yang peduli kepada masyarakat di wilayah operasional. Sekaligus mendukung program pemerintah di bidang sosial.

"Kami sangat bersyukur bantuan ini bisa dirasakan langsung oleh adik-adik kita yang ada di yayasan atau LKSA. Kami sangat bahagia bisa melihat keceriaan mereka," ungkap Sulasman didampingi CSR Officer PT PAMA Balikpapan Aziz Kusuma Aji.

Tercatat ada tiga yayasan/LKSA yang dibantu PAMA dalam program CSR belum lama itu, antara lain Panti Asuhan Kasih Marturia, LKSA Al-Furqon, dan LKSA Al-Mukmin. Di mana PAMA menyalurkan bantuan berupa beras, susu bubuk, dan minyak goreng untuk anak yatim duafa di tempat tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pengembangan Infrastruktur

Sementara itu, bantuan material berupa semen sebanyak 300 sak untuk partisipasi membantu pembangunan Masjid Ponpes Bairuha Balikpapan didistribusikan oleh CSR Officer PAMA Balikpapan, disebut Sulasman merupakan realisasi dari program sosial dan adanya permohonan bantuan kepada PAMA. Di mana ponpes saat ini juga tengah melakukan pengembangan infrastruktur untuk asrama santri, ruang belajar santri, dan Masjid Luhur di area ponpes.

"Dengan bantuan material ini maka diharapkan pengembangan yang dilakukan ponpes bisa segera terwujud. Dan ponpes semakin berkembang dan santri bisa lebih giat lagi dalam menuntut ilmu," ungkap Sulasman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.