Sukses

Ini Deretan Konten dan Update Terkini Free Fire Sambut Ramadhan 2023

Garena mengumumkan sejumlah konten dan pembaruan untuk game Free Fire menjelang Ramadhan 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan akan merilis update Free Fire terkini untuk menyambut bulan Ramadhan 2023. Update ini akan mulai digulirkan pada hari ini, Rabu (22/3/2023).

Menurut Garena, Ramadan Update atau Patch OB39 ini akan memiliki downtime maintenance yang lebih singkat mulai dari jam 11 siang. Bersama update Free Fire ini, sejumlah pembaruan yang akan hadir meliputi sistem pet dan karakter, balancing karakter, hingga kehadiran karakter baru.

Tidak hanya itu, pembaruan ini juga menghadirkan sejumlah event in-game terkini untuk menemani para pemain selama Ramadhan kali ini. Patch OB39 juga dibekali dengan optimasi teknis dan peningkatakan aksesibilitas untuk meningkatkan pengalaman bermain.

"Users akan mendapatkan waktu loading game yang lebih singkat serta pembaruan fitur komunikasi di dalam game," tulis Garena Free Fire dalam pengumumannya.

Nah, lantas apa saja konten dan pembaruan yang hadir di Free Fire untuk Ramadhan kali ini? Berikut ini daftar lengkapnya :

  • Perubahan Sistem Karakter dan Pet

Dalam update terbaru, Garena menuturkan, semua karakter Free Fire akan bisa dibeli memakai gold. Selain itu, skill tiap Karakter dan Pet nantinya bisa langsung didapatkan dalam kekuatan maksimum, tidak perlu lagi meningkatkan level karakter.

Garena mengatakan, ini akan memungkinkan pemain untuk meramu kombinasi skill baru tanpa perlu khawatir dan memaksimalkan karakter dan pet favoritnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Update Protection Point dan Karakter

  • Sistem Baru Protection Point untuk Clash Squad

Pada update ini, batas atas protection poin di Clash Squad bisa melebihi 100 poin. Karenanya, jik protection score sudah mencapai angka tertentu, pemain bisa mendapatkan extra star jika bisa memenangkan pertandingan.

Beberapa situasi yang bisa membuat player mendapatkan tambahan protection point, di antaranya jika berhasil menjadi MVP, mencapai win streak, serta mencatatkan damage besar dan mengeliminasi banyak lawan.

  • Penyesuaian Karakter

Dalam Ramadan Update ini, Free Fire juga akan menghadirkan perubahan untuk sejumlah karakter. Salah satunya adalah Dasha yang sekarang lebih cepat dan memiliki rate of fire lebih tinggi.

Selain itu, jika berhasil kill streak, skill Dasha akan mendapatkan tambahan lain.

Karakter lain yang akan mendapatkan perubahan adalah Xayne, Otho, Ford, Kenta, Santino, dan Alok. Update Ramadhan juga akan membawa karakter baru bernama Orion. Selain itu, akan ada juga Awakening untuk Alvaro.

 

 

3 dari 4 halaman

Mode Permainan Baru Selama Ramadhan

  • Mode Baru

Sepanjang Ramadhan tahun ini, pemain akan bisa merasakan mode baru yang diberi nama Triple Wolves. Di sini pemain akan berupaya untuk bertahan hidup dalam pertarungan 2 vs 2 vs 2 atau 1 vs 1 vs 1.

Tidak hanya itu, pada Lebaran 2023, Free Fire juga akan menggelar mode Pet Smash, yang memungkinkan pemain untuk saling bertanding hanya memakai Pet.

Pemain akan bertanding dengan mode 2 vs 2 menggunakan 1 dari 3 pet pilihan yang memiliki skill dan ultimate masing-masing. Tim yang mampu mencapai 7 poin lebih cepat akan menjadi pemenang.

 

4 dari 4 halaman

Kampanye Ramadan Booyah

Terakhir, Garena Free Fire juga menghadirkan kampanye khusus bernama Ramadan Booyah. Kampenye ini mengusung tema "Booyah Gak Lupa Ibadah."

Menurut Garena, event ini bakal menghadirkan serangkaian event berhadiah skin Ramadan gratis untuk Survivors di dalam game.

Selain itu, ada juga juga bundle eksklusif, daily mission baru, hingga kolaborasi seru dengan para KOL Free Fire, seperti Frontal Gaming dan Efdewe di Ramadan Booyah tahun ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.