Sukses

Baim Wong Targetkan Khatam Baca Al-Qur'an di Ramadhan Tahun Ini

Baim Wong ingin kembali mengkhatamkan Al-Qur'an di bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam di seluruh dunia, untuk berlomba-lomba meraih kebaikan. Pasalnya, di bulan Ramadhan, segala kebaikan dilipatgandakan pahalanya.

Hal itu pun yang menjadi fokus Baim Wong untuk Bulan Suci tahun ini. Ia tak ingin menyesal lantaran tidak menjalankan ibadah secara maksimal selama Bulan Ramadhan.

"Saya mikirin ibadahnya, saya bakal bagus enggak. Karena tiap tahun pasti ada yang disesalkan," ujar Baim Wong kepada wartawan, di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Kalau tarawih alhamdulillah terejaga. Cuma yang enggak terjaga tuh baca Al-Qur'an. sampai terakhir tuh masih nyesal kadang. Aduh kok lewat lagi lewat lagi," aku Baim menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target Khatam Al-Qur'an di Bulan Ramadhan

Karenanya, Baim memiliki target untuk bisa khatam membaca Al-Qur'an di Ramadhan kali ini. Diakui Baim, terakhir kali ia berhasil mengkhatamkan Al-Qur'an saat Ramadhan beberapa tahun lalu. 

"Harus khatam sebenarnya. Saya terakhir khatam tahun berapa ya, 2018, 2019 saya lupa. Setelah itu berat banget, ada aja alasannya. Biasanya nyesalnya belakangan," kata Baim.

3 dari 4 halaman

Tetap Produktif di Bulan Suci Ramadhan

Baim juga tidak membantasi kegiatannya selama Bulan Ramadhan. Apalagi, ia mendapat pekerjaan untuk mengisi program berbagi di salah satu stasiun televisi nasional.

"Alhamdulillah Ramadhan kali ini ada program berbagi dan bisa ajak istri sama anak juga terlibat disini," jelas Baim.

4 dari 4 halaman

Harus Menerapkan Pola Hidup Sehat

Baim mengaku tidak memiliki tips khusus untuk menjaga staminanya selama bulan puasa. Ia hanya menerapkan pola hidup sehat, seperti menjaga asupan makan yang dikonsumsi dan istirahat yang cukup.

"Kita sih sama aja, sahur yang benar, tidur yang benar. Kalau pun sempat vitamin ya. Tapi saya lebih ke pola sih, pola tidur, pola kerja, sama enggak terlalu banyak pikiran," pungkas Baim Wong. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.