Sukses

Oppo Ingin Kembali Kuasai Market Share Ramadhan lewat Oppo A78 5G

Oppo Indonesia ingin kembali menguasai market share di momen Ramadhan, lewat peluncuram smartphone terbarunya yaitu Oppo A78 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia ingin kembali menguasai market share di momen Ramadhan, lewat peluncuran smartphone terbarunya, yaitu Oppo A78 5G.

Smartphone ini digadang-gadang menghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk performa tinggi dan mulus.

Prosesor MediaTek Dimensity 700 5G memberikan performa 5G bertenaga dengan prosesor delapan inti yang efisien pada Oppo A78 5G.

Dengan RAM 8GB dan ROM 128GB, Oppo A78 5G memiliki memori dan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunaan sehari-hari, juga mendukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Teknologi RAM Expansion dapat memberikan RAM virtual hingga 8GB untuk pengalaman pengoperasian yang lebih mulus bahkan saat menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Melalui ColorOS 13, pengguna Oppo A78 5G juga akan menikmati peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat.

Dari sektor fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama 50MP, kamera portrait 2MP, dan kamera depan 8MP.

Ada pula fitur 108MP Ultra-Clear Image menggunakan algoritma perangkat lunak agar kamera dapat merekam lebih banyak detail visual dengan tingkat kejernihan tinggi yang mampu meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

Oppo A78 5G juga dilengkapi serangkaian fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk dukung kreativitas pengguna.

Oppo A78 5G juga dilengkapi layar 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz untuk pengalaman visual mulus, terutama untuk konten video dan game.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengisian Daya Ultra Cepat

Baterai Oppo A78 5G dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam 67 menit dengan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM Flash Charge.

Saat baterai 5.000mAh terisi penuh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop, membantu pengguna dengan mobilitas tinggi tanpa khawatir tentang waktu pengisian daya dan daya tahan baterai.

Oppo A78 5G dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas dan meningkatkan masa pakai baterai.

Antara lain Super Power Saving Mode untuk menghemat baterai ketika kondisi darurat dan Super Night Standby akan mempelajari pola tidur pengguna untuk kemudian membatasi konsumsi daya baterai perangkat hanya 2 persen untuk sepanjang malam.

 

3 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan

Oppo A78 5G tersedia dengan varian warna Glowing Purple dan Glowing Black. Perangkat Oppo A78 resmi dijual seharga Rp 3.999.000 di seluruh Oppo Store, partner retail resmi Oppo, dan situs e-dagang seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak.

Perangkat Oppo A78 5G akan mulai tersedia merata secara nasional 1 minggu sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023.

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.