Sukses

Bintang Liverpool Mohamed Salah Geser Jadwal Latihan Demi Kelancaran Ibadah Puasa Ramadan

Bintang Liverpool Mohamed Salah menjadi salah satu pesepak bola muslim yang taat dan khidmat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Liverpool, Mohamed Salah kembali akan menjalani puasa ramadan di saat kompetisi Liga Inggris dan yang lainnya masih berlangsung. Liverpool saat ini memang tidak sesukses musim lalu.

Liverpool baru saja tersingkir dari Liga Champions usai kalah 2-5 dari Real Madrid di 16 besar Liga Champions. Namun bintang asal Mesir itu masih punya tugas angkat posisi Liverpool ke posisi empat klasemen Liga Inggris.

Maka itu, dia harus tetap giat latihan untuk persiapan pertandingan Liverpool selama ramadan. Karena harus puasa sejak subuh, dia memajukan aktivitas latihan sebelum sahur.

Ini dilakukannya agar tidak merusak kekhusyuan saat puasa Ramadhan. Aktivitas berlatihnya dimulai sejak pukul 02.00.

Mohamed Salah sudah bergantungan di alat gimnya untuk melakukan pull up. Semua ini dilakukan agar dirinya tetap fit meski bermain di tengah puasa Ramadan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jurgen Klopp Bebaskan Pemain Liverpool Mau Puasa atau Tidak

 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memang tak pernah menghalangi pemainnya untuk melakukan ibadah. Dia menyerahkan keputusan apakah pemain akan puasa atau tidak kepada sang pemain sendiri.

"Tak ada yang salah dengan puasa pemain saya. Saya hormati agama mereka, mereka selalu tampil bagus dan mereka ambil keputusan terbaik apakah bakal puasa atau tidak," ujar Klopp

 

3 dari 3 halaman

Salah Menghias Rumah untuk Sambut Ramadan

 

Mohamed Salah juga punya kebiasaan untuk menghias rumahnya setiap Ramadan Tiba. Dia menggantungkan dekorasi khas Ramadan untuk menambah semarak ibadah di bulan puasa.

Tahun lalu, Salah bisa lebih khusyu saat Ramadan. Soalnya Liga Inggris dihentikan kala itu.

Kini, Mohamed Salah bertugas membawa Liverpool finis di empat besar Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.