Sukses

Pesona 72 Bidadari Cantik Jelita yang Dampingi Lelaki Ahli Surga, Mau?

Gambaran keindahan dan cantiknya bidadari surga

Liputan6.com, Jakarta - Dalam penciptaan surga selain terdapat banyak makanan dan buah buahan yang penuh akan kenikmatan sebelumnya Allah juga telah menempatkan di dalamnya para bidadari cantik yang tidak akan pernah menjadi tua seperti halnya manusia.

Allah SWT telah berfirman dalam Q.S al-Waqiah ayat 35-38 yang artinya:

“Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari itu) secara langsung, lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan yang penuh cinta (lagi) sebaya umurnya, (diperuntukkan) bagi golongan kanan”.

Mengutip dari laman tafsiran NU Online, dijelaskan bahwa kesenangan dan kegembiraan yang dinikmati oleh para penghuni surga tersebut ialah mereka akan duduk di atas kasur tebal berlapis-lapis, empuk dan halus yang isinya terbuat dari sutra, di atas ranjang kencana yang bertahtakan emas dan permata, dengan diciptakan pasangannya ialah bidadari-bidadari surga yang cantik jelita dan suci tak pernah haid dan hamil selama-lamanya.

Mereka selalu dalam keadaan perawan sepanjang masa; bidadari-bidadari yang cantik jelita dan lemah gemulai itu berpakaian serba sutra yang halus dan sangat menarik, dengan hiasan gelang, kalung, dan anting-anting yang menambah kecantikannya yang asli, ditambah lagi dengan semerbak harum wanginya yang sangat menggiurkan. 

Nikmat dan kesenangan yang disediakan bagi penghuni surga, kenikmatan dan kesenangan yang belum pernah dilihat oleh mata, belum pernah didengar oleh telinga siapapun dan bahkan belum pernah diduga, dan dilamunkan oleh khayalan dan hati siapa pun. 

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sikap dan Rupa Bidadari Surga

Dijelaskan bahwa nikmat dan kesenangan tersebut disediakan untuk golongan kanan yang sebagian besar terdiri dari umat-umat pengikut nabi dan rasul terdahulu, dan sebahagian besar lagi terdiri dari pengikut-pengikut Nabi Muhammad SAW. 

Di dalam surga tidak ada bidadari tua yang ada hanya bidadari yang sebaya yang tidak akan pernah menua sebagaimana kisah seorang wanita tua yang datang kepada nabi Muhammad SAW meminta untuk didoakan 

Wanita tua : “Wahai Rasulullah, doakanlah kepada Allah semoga dia masukkan aku kedalam surga”

Rasulullah menjawab : “Wahai ummu fulan ,sesungguhnya surga itu tidak akan dimasuki oleh wanita yang berumur tua.”

Wanita tua itu pun pergi meninggalkan Rasulullah seraya menangis, kemudian Rasulullah bersabda:

“Beritahukanlah kepadanya bahwa dia tidak dapat memasuki surga dalam keadaan sebagai wanita tua.”

Sebagaimana firman Allah:

“Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari) dengan ciptaan yang baru,maka kami jadikan mereka menjadi gadis-gadis perawan.” 

Rasulullah juga bersabda: "Tak seorangpun yang Allah masukkan ke dalam surga kecuali Allah pasangkan (nikahkan) dia dengan 72 istri (bidadari selain istrinya di dunia dulu)." (HR. Ibnu Majah)

Dalam Hadis Al-Bukhari disebutkan sifat bidadari surga. Sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak. 

Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga lebih baik daripada dunia dan isinya. Dalam riwayat lain disebutkan bahwa bidadari surga diciptakan dari za'faron surga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.