Sukses

Kumpulan 5 Naskah Khutbah Jumat Rajab Seputar Isra Mi'raj, Topik Pilihan

Isra Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu naik ke Sidratul Muntaha saat bulan Rajab. Selama perjalanan ini Nabi Muhammad SAW didampingi oleh Malaikat Jibril.

Liputan6.com, Jakarta - Isra dan Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu naik ke Sidratul Muntaha saat bulan Rajab. Selama perjalanan ini Nabi Muhammad SAW didampingi oleh Malaikat Jibril.

Dalam perjalanan semalam itu Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT melaksanakan salat. Awalnya salat yang harus dikerjakan oleh umat Nabi Muhammad SAW sebanyak 50 waktu sehari, namun kemudian menjadi 5 waktu.

Saat perjalanan itu juga Nabi Muhammad SAW melihat banyak keajaiban. Di antaranya nabi mencium bau wangi yang muncul dari kuburuan tukang sisir putri Fir'aun. Keajaiban-keajaiban ini dapat menjadi pelajaran dan hikmah untuk umatnya saat ini. 

Selain itu, masih banyak sisi lain dari Isra Mi'raj. Topik-topik Isra Mi'raj ini dapat menjadi materi khutbah Jumat.

Beberapa teks khutbah Jumat Rajab tentang Isra Mi'raj berikut dapat menjadi pilihan khatib. Khatib tidak perlu lagi menyusun khutbah Jumat, tinggal memilih teks-teks khutbah berikut saja yang kemudian dibacakan di hadapan jemaah sholat Jumat.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulan Teks Khutbah Jumat tentang Isra Mi’raj

Berikut adalah judul khutbah Jumat tentang Isra Mi’raj beserta tautannya yang dapat dipilih oleh khatib. Khatib tinggal klik salah satu dari judul khutbah Jumat ini.

1. Memaknai Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

2. Keajaiban Perjalanan Isra Nabi dan Hikmahnya 

3. Surga, Tanda Kekuasaan Allah yang Dimasuki Nabi Saat Mi’raj 

4. Isra Mi’raj dan Kualitas Sholat Kita 

5. Khutbah Jumat Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.