Sukses

Naskah Khutbah Jumat Rajab dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Download di Sini

Selama bulan Rajab khatib dapat mengangkat tema khutbah Jumat tentang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tema khutbah Jumat ini penting disampaikan sebagai pengingat bagi umat Islam agar semakin giat menjalankan ibadah kepada Allah SWT, khususnya salat lima waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bulan Rajab khatib dapat mengangkat tema khutbah Jumat tentang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tema khutbah Jumat ini penting disampaikan sebagai pengingat bagi umat Islam agar semakin giat menjalankan ibadah kepada Allah SWT, khususnya salat lima waktu.

Teks khutbah Jumat ini disusun oleh Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandar Lampung, Ustaz Abdul Aziz. Materi khutbah Jumat ini dapat diunduh, dicetak, kemudian dibacakan khatib saat khutbah Jumat.

Dalam teks khutbah ini dijelaskan mengenai definisi Isra Mi’raj, waktu peristiwanya, dan latar belakang peristiwanya. Selanjutnya diuraikan bagaimana proses berlangsungnya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram hingga ke Sidratul Muntaha.

Disebutkan pula apa yang disaksikan Nabi Muhammad SAW selama perjalanan Isra Mi’raj. Mulai dari melihat orang yang gemar bersedekah sampai provokator.

Khutbah Jumat tentang Isra Mi’raj ini mengandung sejarah, makna, dan hikmah. Tiga hal ini penting diketahui dan diimplementasikan oleh seorang muslim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naskah Khutbah Jumat

Jika tertarik mengangkat tema khutbah Jumat ini, khatib dapat menggunakan naskah khutbah Jumat berikut yang disusun oleh Ustaz Abdul Aziz.

Ada dua cara jika khatib ingin menggunakan teks khutbah ini. Pertama, membaca langsung melalui Liputan6.com. Kedua, mengunduh dan mencetaknya lalu dibacakan di hadapan jemaah salat Jumat.

Berikut adalah naskah khutbah Jumat tentang Isra Mi’raj yang diambil dari situs resmi MUI dan telah disesuaikan tanggalnya pada tahun ini.

Jika ingin mengunduh naskah khutbah Jumat ini dapat melalui tautan berikut

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.